ADVERTISEMENT

Elkan Baggott: Gilanya Suporter Bola Indonesia Itu...

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 22 Sep 2022 19:25 WIB
Pemain yang baru mendapatkan KTP Indonesia ini turut latihan bersama sebelum berangkat ke Turki untuk menjalani TC. Postur tubuhnya tinggi banget lho gaes.
Elkan Baggott: Gilanya Suporter Bola Indonesia Itu... (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Masyarakat Indonesia mayoritas menyukai sepakbola. Elkan Baggott mengakui hal itu, sampai tahu betul betapa kerasnya rivalitas pertandingan antarklub.

Dalam podcast 433, Elkan Baggott bercerita soal perjalanannya menembus Timnas Indonesia. Elkan yang lahir di Bangkok, lalu sempat habiskan masa kecil di Jakarta, kemudian hidup di Inggris, mengaku kini dirinya senang bisa berseragam 'Merah Putih'.

"Sangat menyenangkan dan merasa terhormat bisa membela Timnas Indonesia," katanya.

"Saya bukan pemain bintang. Saya dan para pemain muda lainnya masih akan terus bekerja dan berlatih untuk bisa lebih kuat nanti," tegasnya.

Elkan Baggott yang ayahnya berdarah Inggris dan ibunya berdarah Indonesia melanjutkan, dirinya seperti mendadak jadi selebriti ketika pertama kali ikuti pelatihan bersama Timnas Indonesia U-19. Tak butuh waktu lama, pemain berusia 19 tahun itu kebanjiran banyak followers!

"Di training camp pertama kali, ada beberapa media yang awalnya mengangkat cerita saya. Dari situ, followers saya tambah jadi 10 ribu, makin banyak notifikasi yang masuk, dan terus menerus bertambah jadi jutaan," katanya.

"Fans sepakbola di Indonesia itu crazy. Mereka selalu beri dukungan, bukan cuma kepada saya, tapi ke seluruh pemain timnas," tambah Elkan yang kini sudah punya 1,1 juta pengikut di Instagram.

Elkan BaggottElkan Baggott (Foto: Dok. PSSI)

Kegilaan para fans sepakbola di Indonesia pun menurut Elkan Baggott, turut berasa di level klub-klub. Banyak pertandingan derby menarik dipenuhi dengan atmosfir yang panas

"Banyak pertandingan-pertandingan atau derby yang gila, pemain malah sampai naik tank (mungkin maksudnya kendaraan taktis barracuda-red) dan semacamnya ke stadion," ujarnya sambil tertawa.

(aff/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT