ADVERTISEMENT

Elkan Baggott Mau Main di Indonesia, tapi Nanti di Penghujung Karier

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 22 Sep 2022 22:00 WIB
Elkan Baggott
Elkan Baggott. (Foto: dok.PSSI)
Gillingham -

Elkan Baggott berminat bermain di klub Indonesia. Tapi itu nanti, di penghujung karier, sebab ia masih mau fokus bermain di Inggris bersama klubnya.

Baggott tercatat sebagai pemain Ipswich Town, yang merupakan peserta Championship atau kompetisi level ketiga di Inggris. Saat ini, ia sedang dipinjamkan ke klub Inggris lainnya, Gillingham.

Bersama Gillingham, ia cukup mendapat kesempatan bermain. Sejauh ini ia sudah mencatat 9 penampilan atau selalu bermain dari 9 pekan kompetisi League Two 2022/2023.

Bermain di Inggris, Elkan Baggott punya kesempatan untuk memperbaiki nasibnya. Tak menutup kemungkinan ia bisa pindah ke klub yang berkompetisi di level lebih tinggi.

Terlepas dari itu, ia tak menutup kemungkinan untuk bermain di Indonesia. Hanya saja, ia belum akan melakukannya dalam waktu dekat.

"Saya sudah memikirkan hal ini untuk akhir karier saya. Suatu hari saya mau melakukannya (bermain di Indonesia). Tapi untuk sekarang saya mau fokus dengan karier di Inggris," kata Baggott, dikutip dari podcast 433.

"Saya mau berusaha bertahan di sini (Inggris) dan mencoba naik ke level top. Tapi mungkin di tahap nanti, di pengujung karier. Mungkin itu sesuatu yang akan saya lakukan," ujarnya.

Ketertarikan Baggott bermain di Indonesia tak terlepas dari kultur sepakbola dalam negeri. Kecintaan masyarakat terhadap sepakbola adalah salah satu yang membuatnya kagum.

Salah satunya ia menyoroti rivalitas antara Persib Bandung dan Persija Jakarta. Kedua klub memang sudah lama bertikai, bahkan sampai tingkat kebablasan dengan banyaknya korban jiwa jatuh dari suporter kedua klub.

"Itu gila, mereka semua begitu berhasrat (terhadap sepakbola). Saya juga mendengar cerita gila, ada keterlibatan tank (kendaraan taktis) dan lain-lainnya," ucap pemain yang sempat diproyeksikan main di Piala Dunia U-20 itu soal Persib Vs Persija.

"Hal itu menunjukkan betapa berhasratnya mereka para fans dan begitu bersemangat melihat timnya meraih kemenangan dengan mendukung timnya sebisa mereka," ucap Elkan Baggott.



Simak Video "Arsenal Vs Tottenham: Fakta Menarik Jelang Derbi London Utara"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT