ADVERTISEMENT

Bau Sampah Gelora Bung Tomo Segera Diatasi demi Piala Dunia U-20

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Kamis, 22 Sep 2022 23:00 WIB
Gelora Bung Tomo
Masalah bau sampah Stadion Bung Tomo diatasi demi Piala Dunia U-20 (Foto: Pemkot Surabaya)
Bandung -

PSSI tegaskan masalah bau sampah di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sudah diatasi. GBT terancam dicoret sebagai venue Piala Dunia U-20 2023 akibat masalah ini.

Kabar pencoretan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dari daftar venue Piala Dunia U-20 2023 tengah menjadi sorotan. Bukan soal standar stadion, namun persoalan bau sampah jadi alasan utama FIFA mengancam bakal mencoret markas Persebaya Surabaya itu.

Diketahui, Stadion GBT letaknya memang dekat dengan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo. Bau sampah sering kali juga dikeluhkan oleh kontestan Liga 1 setiap kali bertandang ke stadion berkapasitas sekitar 50 ribu penonton itu.

Menanggapi persoalan itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan persoalan sampah di Stadion GBT sudah ditangani oleh Pemkot Surabaya.

Menurutnya, Stadion GBT tetap harus menjadi venue Piala Dunia U-20 2023 lantaran Surabaya jadi satu dari beberapa pendiri PSSI. Ia pun bersikeras untuk menginginkan FIFA tidak mencoret stadion tersebut.

"Kemarin FIFA bertemu dengan saya, hampir tiga jam diskusi, ada beberapa kota yang perlu diatensi oleh FIFA, kota-kota itu pendiri PSSI, Surabaya, Solo, Bandung, Jakarta. makanya tidak boleh ganti," kata Iriawan di Bandung yang dikutip dari detikJabar, Kamis (22/9/2022).

Terkait penyelesaian masalah sampah, Iriawan mengaku telah berkomunikasi dengan wali kota Surabaya untuk segera ditangani. Ia memastikan, persoalan sampah itu ditangani sebelum gelaran Piala Dunia U-20 dimulai.

"Langsung berhubungan dengan Wali Kota (Surabaya) untuk antisipasi masalah sampah. Itu di sana sudah dibuat membran sekarang, sudah ditutup pakai plastik, dan tidak ada kegiatan (buang sampah) hari ini, sehingga kemarin FIFA ada di sana tidak ada bau," katanya

"Saya ingin memastikan sekali, Pemkot Surabaya menangani ini, dan Wali Kota menjamin kepada saya," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di detikJabar dengan judul PSSI Pastikan Bau Sampah di Gelora Bung Tomo Telah Diatasi.



Simak Video "Diajak Ngopi Iwan Bule, Bintang Emon: Kaget Tapi Lets Go!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT