Statistik Oke Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

ADVERTISEMENT

Statistik Oke Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 25 Sep 2022 12:00 WIB
Shin Tae-yong
Shin Tae-yong mempunyai statistik yang oke bersama Timnas Indonesia. (Foto: dok. PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia menunjukkan performa bagus bersama Shin Tae-yong. Dirangkum dari Transfermarkt, berikut ini statistik juru taktik asal Korea Selatan itu bersama Skuad Garuda.

Di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022), Indonesia memetik kemenangan 3-2 atas Curacao. Laga itu menjadi pertandingan ke-22 Shin Tae-yong bersama Timnas senior.

Kemenangan didapat Egy Maulana Vikri cs dengan susah payah. Indonesia ketinggalan lebih dulu pada menit ketujuh akibat gol Rangelo Jangga, disamakan oleh Marc Klok pada menit ke-18.

Indonesia berbalik unggul pada menit ke-22. Lemparan ke dalam Pratama Arhan disundul Fachruddin Aryanto masuk ke gawang Curacao. Skor kembali imbang 2-2 setelah Juninho Bacuna mencetak gol via serangan balik cepat pada menit ke-24.

Dimas Drajad menjadi penentu kemenangan Indonesia pada menit ke-56. Meneruskan umpan dari Pratama Arhan, penyerang Persikabo 1973 itu mencetak gol dengan tumit.

Shin Tae-yong mampu membawa Indonesia menang sebanyak 12 kali sebagai juru taktik. Sebanyak lima laga lainnya imbang, dan lima berakhir kekalahan.

Timnas Indonesia sudah mencetak 51 gol di bawah asuhan Shin Tae-yong. Kemenangan terbesar didapat saat mengalahkan Nepal. Pada Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia menang dengan skor akhir 7-0.

Soal rekor kebobolan, gawang Indonesia sudah kemasukkan 30 gol. Kekalahan terbesar ditelan dari Vietnam dan Thailand. Indonesia kalah 0-4 dari dua rival berat di Asia Tenggara itu.

Witan Sulaeman menjadi pemain paling berbahaya di bawah asuhan Shin Tae-yong. Baby Shark mencatatkan enam gol dan enam assist dalam 19 pertandingan.

Dua pemain mendapatkan kepercayaan lebih dari Shin Tae-yong. Rachmat Irianto dan Pratama Arhan sudah 21 kali bermain. Arhan membukukan tiga gol dan enam assist, dua assist di antaranya dikemas saat Indonesia vs Curacao. Sementara itu, Rachmat Irianto memberi kontribusi tiga gol dan dua assist.

Shin Tae-yong sudah memimpin Indonesia di tiga ajang resmi, tambah satu lagi termasuk FIFA Matchday. Indonesa dibawa Shin Tae-yong lolos ke Piala Asia 2023 dan finis runner-up di Piala AFF 2020.

Prestasi Shin Tae-yong juga ditambah dengan keberhasilan meloloskan Timnas Indonesia U-20 ke ajang Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.



Simak Video "Akting Kocak Shin Tae-yong Bintangi Iklan Makanan Khas Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT