Pelatih Curacao Puji Timnas Indonesia

ADVERTISEMENT

Pelatih Curacao Puji Timnas Indonesia

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 25 Sep 2022 15:30 WIB
Pelatih Curacao Remko Bicentini melakukan jumpa pers usai laga Timnas Indonesia vs Curacao.
Pelatih Curacao, Remko Bicentini, memuji Timnas Indonesia. (Foto: Bima Bagaskara/detikJabar)
Jakarta -

Pelatih Curacao Remko Bicentini melontarkan pujian buat Timnas Indonesia. Ia menyebut Garuda bermain bagus sehingga menang 3-2 atas timnya.

Curacao sebenarnya sempat unggul lebih dulu atas Timnas Indonesia dalam pertandingan FIFA Match Day alias jeda internasional yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022). Tapi Timnas Indonesia berhasil membalikan keadaan menjadi 2-1, sempat imbang 2-2, lalu berhasil menang 3-2.

Kekalahan Curacao dari Indonesia sendiri di luar dugaan kalau menilik ranking FIFA kedua tim. Sebab Garuda cuma menempati rangking 154, sementara Cilaca0 peringkat ke-84 atau terpaut 70 peringkat.

Namun Indonesia mampu membuktikan diri sebagai tim yang tak bisa dianggap sebelah mata. Indonesia menang melalui gol yang dicetak Marc Klok, Fachrudin Aryanto dan Dimas Drajad. Sementara dua gol Curacao disumbangkan Rangelo Janga dan Juninho Bacuna.

Seusai laga, Remko Bicentini mengatakan kedua tim menampilkan permainan yang menghibur. Curacao juga mampu merepotkan pertahanan tim tuan rumah, namun timnya kalah karena gagal memanfaatkan peluang tersebut.

"Ini permainan yang bagus, Indonesia bermain baik. Kami punya beberapa peluang tapi gagal memanfaatkannya," kata Remko, dikutip dari detikJabar.

"Secara keseluruhan tim Indonesia bermain baik. Tetapi seperti yang saya katakan tadi ada 1 sampai 2 peluang yang disayangkan dan tidak terjadi gol," ujarnya.

Kalah melawan Timnas Indonesia, Remko pun mengaku kecewa. Ia awalnya menargetkan bisa meraih kemenangan. Namun Remko tetap menerima hasil pertandingan, pertandingan selanjutnya pada Selasa (27/9), ia menginginkan hasil yang lebih baik.

"Tentu kami kecewa karena ingin menang, kekalahan bisa terjadi, kami tetap pada hasil lebih baik di laga selanjutnya," ucap Remko.

Curacao akan kembali bertanding melawan Indonesia pada 27 September mendatang. Laga FIFA Match Day itu nantinya akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor.



Simak Video "Suporter Ngadu ke Komnas HAM: Kami Selama Ini Cuma Diambil Keuntungan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT