Dimas Drajad Si Nomor 9 yang Dicari, Bicara Peran dan Kelebihannya

ADVERTISEMENT

Dimas Drajad Si Nomor 9 yang Dicari, Bicara Peran dan Kelebihannya

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 27 Sep 2022 17:45 WIB
Muhammad Dimas Drajad
Dimas Drajad membeberkan kelebihannya di Timnas Indonesia. (Foto: Instagram @dimasdrajad)
Jakarta -

Dimas Drajad menjadi jawaban dari striker nomor 9 yang selama ini dicari-cari Timnas Indonesia. Peran yang dijalaninya dirasa cocok dengan kemampuannya.

Pemain Persikabo 1973 itu terus mulai mendapatkan kepercayaan Shin Tae-yong sejak Kualifikasi Piala Asia 2023. Dimas berhasil tampil impresif tiap kali mendapatkan kesempatan.

Urusan mencetak gol memang belum banyak disumbang Dimas. Tapi eks pemain PSMS Medan itu membuat lini serang Timnas Indonesia hidup, tipikalnya benar-benar seorang striker sejati.

"Ya, sama saja kaya yang lainnya. Intinya saya kerja keras aja di lapangan," kata Dimas saat dimintai pendapatnya kalau Timnas Indonesia sudah menemukan sosok striker yang tepat, saat ditemui detikSport, Senin (26/9/2022).

"Shin Tae Yong ya minta saya membuka ruang, terus support teman, jadi kami kerja sama-sama di atas lapangan," ujarnya.

Pemain yang mencetak empat gol di Liga 1 2022 itu semakin menegaskan sebagai pemain penting di Timnas Indonesia era Shin Tae-yong. Dimas Drajad bersinar saat Timnas Indonesia mengalahkan Curacao 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022).

Ia menyumbang sebiji asis buat gol Marc Klok setelah melihat pemain asal Belanda dalam posisi menguntungkan untuk menembak bola. Ia juga mencetak gol cantik setelah menerima asis dari Pratama Arhan untuk mengunci kemenangan 3-2 buat Timnas Indonesia atas Curacao.

Satu gol dan satu asis berhasil disumbangnya buat Garuda malam itu. Diungkapkan Dimas, tugasnya di Timnas Indonesia bukan hanya untuk mencetak gol.

Ia memang bukan pemain lokal paling tajam di Liga 1, masih ada Ilija Spasojevic dengan catatan tujuh gol. Tapi Dimas sudah terlanjur disukai oleh Shin Tae-yong sehingga sang pelatih terus mengabaikan Spaso.

"Ya, pelatih kan masing-masing pilihannya. Tapi memang di atas lapangan bukan cuma mencetak gol saja. Kami harus berkontribusi sama teman-teman yang lain," ucapnya.

"Dan juga ikut membantu teman-teman yang lain. Kelebihan saya mungkin tidak egois sih, ya begitu," kata Dimas Drajad.



Simak Video "Suporter Ngadu ke Komnas HAM: Kami Selama Ini Cuma Diambil Keuntungan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)

ADVERTISEMENT