Arema Vs Persebaya: Aremania Dilarang Sweeping Kendaraan Plat L!

ADVERTISEMENT

Arema Vs Persebaya: Aremania Dilarang Sweeping Kendaraan Plat L!

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Kamis, 29 Sep 2022 04:34 WIB
Arema FC melawan PSIS Semarang di leg kedua semifinal Piala Presiden 2022, Senin (11/7/2022). Arema tampil di tengah riuh dukungan Aremania.
Aremania dilarang sweeping kendaraan berplat nomor L (M Bagus Ibrahim/detikJatim)
Malang -

Arema FC akan menjamu musuh bebuyutannya Persebaya Surabaya akhir pekan ini. Aremania diwanti-wanti untuk tidak bertindak macam-macam.

aga itu akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu (1/10). Menjelang laga tersebut, Aremania sepakat menjaga kondusifitas, termasuk tidak melakukan sweeping kendaraan pelat L.

Kesepakatan itu dibuat dalam acara silaturahmi Polri/TNI bersama Aremania di Mapolres Malang. Hadir dalam acara itu Dirigen Aremania Yuli Sumpil.

Yuli menegaskan kepada Aremania untuk tidak melakukan sweeping untuk kendaraan pelat L. Terlebih, banyak warga Malang yang bekerja di Surabaya dan mempunyai kendaraan dengan pelat L.

"Jangan sampai melakukan sweeping terhadap kendaraan pelat L, pada 1 Oktober nanti. Tunjukkan bahwa kami (Aremania) adalah suporter bermartabat," kata Yuli.

Selain Yuli, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengajak Aremania dan Aremanita, bersama-sama menjaga kondusifitas. Dia percaya fans Arema bisa melakukannya.

"Pada 1 Oktober, kami akan menjamu tetangga sebelah, Persebaya Surabaya. Kami yakin kelasnya Aremania dan Aremanita ini berbeda. Tolong kami dari keamanan dibantu untuk mengamankan pertandingan tersebut," kata Ferli.

Selain dibantu Aremania, Polres Malang juga ditemani polres wilayah penyangga, Brimob, TNI dan pihak terkait, dalam pengamanan laga tersebut.

"Mohon kita sama-sama jaga Malang, jangan sampai kami sama dengan suporter lainnya. Saya yakin Aremania ini memang beda kelasnya."

Silaturahmi berlangsung dengan akrab dan hangat, rasa kekeluargaan begitu kental terasa. Perwakilan Aremania bergantian menyampaikan saran dan masukan, kepada panpel maupun kepada pihak kepolisian.

Silaturahmi ini dihadiri Kapolres Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat dan Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin. Juga ada Dandim 0818 Letkol Inf Taufik Hidayat, Dandim 0833 Letkol Kav Heru Wibowo dan Danyon Zipur V Mayor Czi Arief Rochman Hakim.

Sementara perwakilan klub ada Manajer Arema FC Ali Rifki dan Panpel Arema Abdul Haris. Juga ada Koordinator Match Steward Suko Sutrisno, Yuli Sumpil dan Sam Yones. Lalu ada koordinator wilayah Aremania dan koordinator komunitas Aremania se-Malang Raya.

---

Artikel ini telah tayang di detikJatim dengan judul berikut ini.

(mrp/rin)

ADVERTISEMENT