Bung Ferry & Herru Joko Pendam Asa The Jakmania-Bobotoh Se-Tribune

ADVERTISEMENT

Bung Ferry & Herru Joko Pendam Asa The Jakmania-Bobotoh Se-Tribune

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 29 Sep 2022 14:40 WIB
Duel Rohit Chand dan David da Silva di laga Persija vs Persib.
Sebuah laga Persija vs Persib. Foto: persib.co.id
Jakarta -

Tokoh The Jakmania Tauhid Indrasjarief dan pentolan Viking Persib Club (VPC) Herru Joko harus memendam keinginan. Jakmania dan Bobotoh satu tribune masih jadi asa yang belum kesampaian.

Tauhid Indrasjarief alias Bung Ferry dan Herru Joko tampak mesra di pada laga Timnas Indonesia Vs Curacao Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022). Keduanya nonton Garuda berdampingan.

Kehadiran keduanya menarik perhatian, terutama buat suporter. Maklum, itu adalah momen di mana kedua tokoh suporter yang punya rivalitas panas, sampai merembet ke keributan antarsuporter, nyatanya bisa duduk berdampingan.

Banyak yang meminta foto bareng keduanya. Pertanyaan soal potensi damai kedua belah suporter juga diajukan ke mereka.

Apalagi sebentar laga akan diselenggarakan laga Persib Bandung Vs Persija Jakarta, Minggu (2/10). Laga pekan ke-11 Liga 1 2022 akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Gue sama Heru punya angan-angan, tapi kita bicara melibatkan massa banyak, manajemen Persib, Manajemen Persija, kepolisian. Mereka semua punya pandangan sendiri," kata Bung Ferry, kepada wartawan.

"Gue nggak bisa dong memaksakan, karena kita bicara massa banyak. Dan gue rasa kepolisian lebih berpengalaman soal ini. Ketika polisi menentukan itu, ya kita nurut," ujarnya.

Sebelumnya ada wacana Jakmania akan diizinkan hadir di Bandung. Hal itu berkaca dari kesuksesan Panpel Aremania membuka pintu buat Bobotoh hadir ke Bandung.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono pun sempat mengemukakan rencananya untuk meniru langkah yang diambil Arema. Tapi wacana tinggal wacana, kepolisian setempat belum mengizinkan Jakmania hadir ke Bandung.

"Ada aturannya ada regulasinya, tapi bertahap. Mungkin dari pihak keamanan belum bisa. Kita satu Indonesia, harus bisa mengikis hal yang nggak bagus," tutur Herru Joko.

"Semoga tanggal 2 (Oktober) nanti semuanya maksimal, hasil yang didapat maksimal.

Tonton juga Video: Peresmian JIS Sukses Digelar, Anies Janji Kembali sebagai The Jakmania

[Gambas:Video 20detik]



(krs/bay)

ADVERTISEMENT