Piala Dunia Amputasi 2022: Persiapan Timnas RI Hadapi Argentina

ADVERTISEMENT

Piala Dunia Amputasi 2022: Persiapan Timnas RI Hadapi Argentina

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 30 Sep 2022 21:40 WIB
Indonesia berjumpa Argentina dalam laga perdana Piala Dunia Amputas 2022. Skuad Garuda INAF mempersiapkan diri dengan latihan transisi dan finishing di Istanbul, 30 September 2022.
Timnas Amputasi Indonesia persiapan jelang laga Piala Dunia Amputasi 2022. (Foto: Istimewa)
Istanbul -

Indonesia berjumpa Argentina dalam laga perdana Piala Dunia Amputasi 2022. Skuad Garuda INAF mempersiapkan diri dengan latihan transisi dan finishing.

Piala Dunia Amputasi 2022 dimulai pada Sabtu (1/10/2022) di Turki. Timnas Amputasi Indonesia (INAF) tergabung di Grup C bersama Inggris, Argentina, serta Amerika Serikat.

Indonesia bertemu Argentina pada partai pertama Grup C. Aditya dkk mempersiapkan diri menghadapi laga tersebut dalam sesi latihan di areal training Enishir Futbol Sahasi, Istanbul, Jumat (30/9).

Pelatih Timnas Garuda INAF, Bayu Guntoro, menekankan pada finishing dalam porsi latihan kali ini. Hal tersebut dilakukan agar para pemain nantinya terbiasa ketika mendapat peluang mencetak gol di lapangan.

"Hari ini kami mendapat kesempatan latihan 50 menit yang digunakan untuk small set game, lebih spesifik transisi. Setelah itu lebih mempertajam latihan finising agar dalam pertandingan besok ketika mendapat kesempatan membuat gol, teman-teman terbiasa mencetak gol," kata Bayu.

"Lawan yang dihadapi besok tanggal 1 Oktober adalah Argentina. Kami Timnas Amputasi Indonesia siap menghadapi Argentina," Bayu menambahkan.

"Dari kondisi pemain siap, kebugaran dan mentalitas siap. Mudah-mudahan semua pemain bisa mengeluarkan kemampuan maksimal. Saya mohon doanya supaya bisa berjalan lancar," pungkasnya.



Simak Video "Jelang Jepang vs Spanyol, Laga Sarat Gengsi di Grup E"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)