ADVERTISEMENT

PSSI Minta Rekomendasi Pelatih Timnas U-23 di SEA Games ke Shin Tae-yong

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 01 Okt 2022 14:05 WIB
Shin Tae-yong
Shin Tae-yong akan dimintai rekomendasi soal pelatih yang akan menangani Timnas U-23 di SEA Games 2023. (Foto: dok. PSSI)
Jakarta -

PSSI akan mencari pelatih Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2023. Federasi akan meminta rekomendasi dari Shin Tae-yong terkait nama yang cocok.

Pencarian pelatih harus dilakukan PSSI mengingat SEA Games akan bentrok dengan gelaran Piala Dunia U-20 2023. SEA Games akan berlangsung pada 5-16 Mei, sedangkan Piala Dunia U-20 akan mulai digelar lima hari setelahnya.

Shin Tae-yong akan keteteran jika menangani dua tim di dua ajang berbeda yang jadwalnya berdekatan. Untuk itu PSSI kini sedang mencari-cari pelatih untuk menangani Timnas U-23 buat ajang SEA Games.

"Tentang siapa yang akan menangani Timnas U-23 untuk SEA Games, karena waktunya hampir sama dengan Piala Dunia U-20 2023 tentu ada pelatih lain selain Shin. Namun kita akan diskusikan dengan Shin," kata Sekjen PSSI Yunus, kepada wartawan.

Ada kabar yang menyebutkan kalau Indra Sjafri akan turun gunung untuk kembali melatih di ajang SEA Games. Indra Sjafri berpengalaman menangani Timnas U-22 di SEA Games 2019.

Saat itu Evan Dimas Cs dibawanya ke final, tapi takluk 0-3 dari Vietnam. Tapi saat ini Indra Sjafri sudah menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI.

Hanya saja Yunus Nusi tak mengiyakan kabar tersebut. Ia hanya menyebut bahwa keputusan akan diambil federasi yang tentunya lewat rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

"Bahkan bila ada rekomendasi dari Shin itu bagus, karena sebagian anak-anak Timnas U-23 juga bisa dari yang biasa ditangani Shin dan ini tentu perlu diskusi yang bagus, toh ini juga masih panjang," ucap Yunus Nusi.



Simak Video "Akting Kocak Shin Tae-yong Bintangi Iklan Makanan Khas Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)

ADVERTISEMENT