Bastianini Bakal Habis-habisan di Sisa MotoGP 2022

ADVERTISEMENT

Bastianini Bakal Habis-habisan di Sisa MotoGP 2022

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 04 Okt 2022 10:15 WIB
BARCELONA, SPAIN - JUNE 04: Enea Bastianini of Italy and Gresini Racing MotoGP looks on at Circuit de Barcelona-Catalunya on June 04, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Enea Bastianini akan habis-habisan di sisa musim MotoGP 2022. (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Jakarta -

Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, masih mempunyai peluang untuk menjadi juara dunia meski tak besar. Rider Italia itu sudah berikrar akan habis-habisan di sisa MotoGP 2022.

Di klasemen MotoGP 2022, rider Yamaha Fabio Quartararo yang menjadi pemuncaknya dengan raihan 219 poin. El Diablo dikuntit oleh Francesco Bagnaia yang mengumpulkan 2017 angka.

Menyusul kemudian ada Aleix Espargaro dengan koleksi 199 poin. Bastianini menempati posisi keempat dengan raihan 180 angka.

Dengan MotoGP 2022 masih menyisakan tiga seri, Bastianini jelas bisa menyusul poin Quartararo. Di MotoGP Thailand, di sirkuit Buriram, akhir pekan lalu, Bastianini finis keenam dalam balapan di lintasan basah. Dia mengungkap alasan tak bisa meraih hasil maksimal di sana.

"Sayang sekali diawali start dengan tidak bagus, sehingga tidak bisa mendapatkan performa di lap pertama. Akhirnya bisa mengubah setelannya dan bertahan sepanjang balapan," kata Bastianini dalam rilis yang diterima detikSport.

"Saya akui sangat takut, tak bisa melihat apapun. Kemudian hujan mulai mereda dan saya pikir finis posisi enam adalah kemampuan terbaik dan bisa meraihnya, ini sudah bagus. Sekarang kita harus yakin di tiga balapan terakhir, persaingan di klasemen titel Juara Dunia sangat ketat dan ada potensi menjadi banyak pemenang," kata dia menambahkan.

Poin dari MotoGP Thailand ini disebut menjaga asa Bastianini untuk menjadi juara dunia. "Melihat kondisi lintasan basah dan posisi start yang sebetulnya sangat strategis, terbilang beruntung keduanya bisa finis tanpa banyak kendala. Enea Bastianini bisa membawa tambahan poin penting untuk persaingan klasemen Juara Dunia MotoGP 2022, tentunya ini akan memberikan semangat untuk menghadapi seri selanjutnya," kata Federal Oil Brand General Manager, Rommy Averdy.

Sementara rider Gresini lainnya, Fabio Di Giannantonio, mengungkap alasan tak bisa meraih poin di Buriram. "Saya kehilangan banyak cengkeraman di tikungan keluar dan meskipun sangat kuat di pengereman. Tapi tidak dapat cengkeraman saat berakselerasi. Saya kehilangan banyak tempat di tiga lap pertama," kata pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini.

MotoGP 2022 akan lanjut di MotoGP Australia. Race di sirkuit Phillip Island akan berlangsung pada 16 Oktober 2022.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)

ADVERTISEMENT