Jenguk ke RS, Menpora: Korban Luka Tragedi Kanjuruhan Mulai Membaik

ADVERTISEMENT

Jenguk ke RS, Menpora: Korban Luka Tragedi Kanjuruhan Mulai Membaik

Mercy Raya - Sepakbola
Selasa, 04 Okt 2022 16:49 WIB
Menpora Zainudin Amali kembali menjenguk korban luka tragedi Kanjuruhan di RSUD Saiful Anwar, Malang, Jawa Timur, Selasa (4/10/2022).
Foto: Dok. Kemenpora
Jakarta -

Menpora Zainudin Amali kembali menjenguk korban luka tragedi Kanjuruhan di rumah sakit. Dalam laporannya, beberapa korban luka-luka kondisinya sudah membaik.

Ia mendatangi korban luka di RSUD Saiful Anwar, Malang, Jawa Timur, Selasa (4/10/2022) pukul 12.30 WIB. Kehadirannya sekaligus memastikan langsung kondisi dan penanganan yang diterima korban. Ia didampingi langsung Plt Direktur Utama RSUD Saiful Anwar, Kohar HS.

Amali menyebut, kondisi beberapa pasien sudah mulai membaik meski masih dalam pemantauan tim dokter. Menpora asal Gorontalo itu mengungkapkan bahwa beberapa pasien tragedi Kanjuruhan yang dijenguknya mengalami iritasi mata.

"Apa yang saya dapatkan informasi di dalam tadi, mulai membaik. Ada yang sudah bisa diajak komunikasi. Dan juga ada yang belum mungkin masih trauma ya. Tadi yang saya lihat rata-rata iritasi mata," ujar Menpora Amali dalam keterangan tertulisnya.

Ia juga berujar beberapa korban luka ada yang sudah pulang ke rumahnya masing-masing. Maka dengan demikian jumlah pasien korban luka pun mengalami penurunan.

Menpora Zainudin Amali kembali menjenguk korban luka tragedi Kanjuruhan di RSUD Saiful Anwar, Malang, Jawa Timur, Selasa (4/10/2022).Menpora Zainudin Amali menjenguk korban luka tragedi Kanjuruhan di RSUD Saiful Anwar, Malang, Jawa Timur, Selasa (4/10/2022). Foto: Dok. Kemenpora

"Jumlah pasien korban luka sudah berkurang dari awalnya ya. Ada beberapa yang masih dirawat. Saya ke sini memastikan korban mendapatkan perawatan yang baik," jelas Menpora Amali.

Seperti diketahui, pada hari Sabtu (1/10/2022) terjadi peristiwa memilukan di Stadion Kanjuruhan, Malang. Tragedi Kanjuruhan itu tak cuma menimbulkan korban luka tapi juga menelan korban jiwa berjumlah 125 orang.

(mcy/krs)

ADVERTISEMENT