ADVERTISEMENT

Timnas Indonesia U-17: Ayo! Suporter Bersatu

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 06 Okt 2022 01:00 WIB
Timnas Indonesia U-17 pesta gol melawan Guam di Kualifikasi Piala Asia U-17. Garuda Asia menang telak dengan skor 14-0.
Timnas Indonesia U-17 berharap suporter bisa terus bersatu. (Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-17 berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab 3-2. Hasil manis ini didedikasikan untuk suporter agar bisa bersatu.

Indonesia merebut kemenangan keduanya di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17, saat melawan Uni Emirat Arab. Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (5/10/2022), pasukan Bima Sakti menang 3-2.

Di babak pertama, laga berjalan ketat. Indonesia sempat memimpin 2-0 lewat gol Nabil Asyura dan Arkhan Kaka Putra, namun dibalas Waleed Mallalla dan Ghaith Abdalla.

Gol kemenangan Indonesia lahir di babak kedua. Arkhan Kaka membawa Indonesia kembali memimpin menjadi 3-2, yang tak bisa dibalas UEA sampai laga tuntas.

Pelatih Bima Sakti kembali mempersembahkan hasil manis ini untuk para korban di tragedi Kanjuruhan. Dia juga berharap dengan apa yang sudah diberikan timnya bisa menjadi momentum kebangkitan sepakbola Indonesia.

"Alhamdulillah, seperti pertandingan pertama kemenangan ini kami persembahkan untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah di kanjuruhan, semoga ini menjadi kebangkitan sepakbola kita," kata Bima Sakti.

"Dan harapan kami pemain, pelatih, dan ofisial juga jadi momentum semua suporter untuk bersatu. Mari kita bangkitkan sepakbola Indonesia bersama-sama," sambungnya.

Bima Sakti mengakui bahwa timnya buat kesalahan di babak pertama. Namun, dia bersyukur Garuda Asia bisa bangkit di babak kedua.

"Dan pertandingan ini di babak pertama memang kami melakukan kesalahan terutama saat unggul 2-0, terutama kehilangan konsentrasi sehingga kami kecolongan dan saya yakin pemain bisa bangkit di babak kedua. Kami bilang untuk tetap percaya diri dan fokus," tegasnya.

Kemenangan ini membuat Indonesia memimpin Grup B dengan enam poin. Uni Emirat Arab juga memiliki poin sama dengan Indonesia, namun kalah selisih gol.



Simak Video "Astrobiolog Sebut Gas Tertawa Bisa Jadi Tanda Kehidupan di Exoplanet"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)

ADVERTISEMENT