Ketum PSSI Bicara Gagalnya Timnas Indonesia U-17 ke Piala Asia

ADVERTISEMENT

Ketum PSSI Bicara Gagalnya Timnas Indonesia U-17 ke Piala Asia

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 10 Okt 2022 21:24 WIB
Ketua PSSI Iwan Bule persilahkan semua orang bicara apa saja mengenai dirinya
Foto: Ketua PSSI Iwan Bule persilahkan semua orang bicara apa saja mengenai dirinya (Foto: Jemmi Purwodianto/detikJatim)
Jakarta -

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, angkat suara soal kegagalan Timnas Indonesia U-17 ke Piala Asia. Begini katanya.

Indonesia dipastikan gagal ke putaran final Piala Asia U-17 tahun depan, usai kalah bersaing di kualifikasi. Garuda Asia cuma menjadi runner up grup.

Tergabung di Grup B, Indonesia cuma menempati urutan kedua. Skuad asuhan Bima Sakti kalah bersaing dengan Malaysia, usai di laga terakhir Grup B dihajar 1-5. Hasil itu mengantar Harimau Malaya naik ke urutan pertama dan merebut tiket putaran final.

Di posisi runner up, Indonesia juga gagal meraih predikat terbaik. Alhasil, Timnas Indonesia U-17 gagal mengulangi capaian empat tahun lalu untuk bisa berlaga di Piala Asia U-17.

Menanggapi kegagalan itu, Ketum PSSI Mochamad Iriawan angkat suara. Sosok yang kerap muncul dalam kemenangan timnas itu kini tetap mengapresiasi kekalahan Arkhan Kaka dkk.

"Pemain sudah berjuang, tapi hasil berkata lain, inilah sepak bola. Namun perjalanan masih panjang, masih banyak turnamen-turnamen internasional yang akan diikuti mereka," kata Iwan Bule, dilansir dari situs resmi PSSI.



Simak Video "Ketum PSSI Irit Bicara Usai Diperiksa Polda Jatim soal Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT