Striker Persija Ini Kembali Dipanggil Timnas Bahrain

ADVERTISEMENT

Striker Persija Ini Kembali Dipanggil Timnas Bahrain

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 04 Nov 2022 21:15 WIB
Pesepak bola Persija Jakarta Abdulla Yusuf (kanan) melakukan selebrasi bersama Pelatih Thomas Doll (kiri) usai menjebol gawang Persita Tangerang  pada lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (24/8/2022). Persija Jakarta menang dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.
Abdulla Yusuf Helal dipanggil Timnas Bahrain. (Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Jakarta -

Penyerang Persija Jakarta Abdulla Yusuf Helal kembali dipanggil Timnas Bahrain pada bulan depan. Yusuf diminta bergabung ke pemusatan latihan (TC).

Pemanggilan ini diketahui dari surat Bahrain Football Association dengan nomor 251/2022 K/M pada 27 Oktober 2022 sebagaimana diungkapkan Persija. Penyerang jangkung itu diminta ikut TC Timnas Bahrain pada 6-18 November 2022.

Timnas Bahrain akan menjalani pertandingan persahabatan dengan dua negara kontestan Piala Dunia 2022, yaitu Kanada dan Serbia. Bahrain akan menjadi tuan rumah dalam dua pertandingan tersebut.

Yusuf Cs akan menjamu Kanada di Stadion Al-Khalifa pada, Jumat (11/11/2022), pukul 22.30 WIB. Lalu berjulukan Muharabi Dilmun itu akan menjamu Serbia di Stadion Nasional Bahrain pada Jumat (18/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Pemanggilan ini kurang menguntungkan buat Yusuf yang sudah satu bulan tidak berlaga di pertandingan resmi. Tapi ia tidak mempermasalahkan persiapan dirinya sebelum bergabung kembali dengan timnas Bahrain.

"Walaupun kondisinya memang sulit karena satu bulan ini kami belum memulai liga kembali. Tapi sampai saat ini saya terus berlatih bersama Persija dan bekerja dengan keras setiap harinya," kata Yusuf, dalam pernyataan yang dirilis Persija.

Meski begitu, Yusuf tetap mengambil sisi positif dari pemanggilan ini. Mantan pemain Slavia Praha pun menambahkan bahwa bermain dengan Timnas Bahrain akan menguntungkan dirinya dan Persija.

"Saya pikir untuk dua pertandingan bersama timnas akan memantapkan kondisi saya kembali. Pastinya kondisi tersebut akan menjadi tenaga tambahan untuk Persija setelah saat saya kembali nanti," ucap pemain yang menyumbang tiga gol buat Persija di Liga 1 2022.



Simak Video "Rezaldi Hehanussa Merapat ke Persib: Jarang Bermain di Persija"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT