Luis Milla Harapkan Liga 1 Lanjut Desember Bukan Sekadar Wacana

ADVERTISEMENT

Luis Milla Harapkan Liga 1 Lanjut Desember Bukan Sekadar Wacana

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 20 Nov 2022 18:00 WIB
Luis Milla dan para asistennya kembali memimpin latihan Persib Bandung.
Foto: dok Persib.
Jakarta -

Pelatih Persib Bandung Luis Milla berharap rencana lanjutan Liga 1 2022 bukan sekadar wacana. Sebab ia sudah mempersiapkan program latihan buat Maung Bandung.

Sebelumnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) mempersiapkan tiga skema jadwal kelanjutan Liga 1. Yakni lanjut pada 18 November, 25 November, atau 2 Desember.

Pada perkembangan terakhir, PT LIB menyebut bahwa kelanjutan Liga 1 paling realistis adalah 2 Desember. Hal itu diungkapkan Ferry Paulus selaku Direktur Utama anyar PT LIB setelah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa, Selasa (15/11/2022).

Menanggapi hal itu, Persib pun bersiap-siap untuk berkompetisi lagi. Program latihan untuk mempersiapkan diri menuju kompetisi pun sudah disusun Luis Milla selaku pelatih kepala tim.

Saat ini Persib tengah diliburkan dua hari pada akhir pekan, tepatnya 19-20 November. Setelahnya Marc Klok Cs akan kembali digembleng dalam latihan rutin tim.

"Setelah ini, kami akan libur sambil menunggu informasi kembalinya Liga bergulir. Sejauh ini, Liga akan bergulir pada Desember. Semoga rencana ini benar bisa berlangsung," kata Luis Milla, dikutip dari laman resmi Persib.

Saat ini Liga 1 sudah vakum selama hampir dua bulan sejak Tragedi Kanjuruhan. Sebanyak 135 orang menjadi korban nyawa seusai kerusuhan yang terjadi seusai laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu.

Presiden RI Joko Widodo kemudian memerintahkan sepakbola vakum untuk melakukan evaluasi total penyelenggaraan laga. Pemerintah membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) untuk menyelidiki Tragedi Kanjuruhan.

Sementara PSSI bersama AFC, FIFA, dan sejumlah kementerian membentuk Tim Task Force Transformasi. Intinya penyelenggaraan sepakbola Indonesia harus direformasi total, utamanya menjamin keselamatan penonton dan semua pihak yang terlibat.

(krs/pur)

ADVERTISEMENT