3 Pemain Muda Istirahat Dulu Sebelum Gabung TC Timnas

ADVERTISEMENT

3 Pemain Muda Istirahat Dulu Sebelum Gabung TC Timnas

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 27 Nov 2022 18:40 WIB
Marselino Ferdinan merayakan gol pembuka atas Vietnam di Stadion GBT, Surabaya
Marselino Ferdinan (tengah) (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikJatim)
Jakarta -

Tiga pemain diberi kompensasi untuk menyusul Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia. Mereka adalah Marcelino Ferdinan, Muhammad Ferrari, dan Dzaky Asraf.

Timnas Indonesia akan menggelar TC di Bali mulai 28 November di Bali. Ada 28 pemain yang dipanggil, dengan tiga di antaranya merupakan pemain Timnas U-20 yakni Marselino, Ferrari, dan Dzaky.

Timnas U-20 baru saja pulang setelah menjalani TC Eropa selama kurang lebih 40 hari di Turki dan Spanyol. Mereka baru saja pulang dengan dibagi dua kloter pada, Jumat (25/11/2022) dan Sabtu (26/11).

Karena waktunya mepet dengan TC Timnas Indonesia, maka tiga pemain Timnas U-20 diberi kesempatan beristirahat dulu. Mereka tidak harus bergabung ke Bali sejak 28 November.

"Khusus untuk tiga pemain yakni Marcelino Ferdinan, Muhammad Ferrari, dan Dzaky Asraf mendapat kesempatan dipanggil Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022," tulis keterangan PSSI.

"Pelatih Shin Tae-yong memberikan waktu pada tanggal 30 November bagi mereka untuk bergabung pada pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali," lanjut pernyataan federasi.

Dalam daftar 28 pemain pilihan Shin Tae-yong, disertakan tiga pemain keturunan yang diragukan tampil seperti Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Sandy Walsh juga dipanggil. Elkan Baggott kemungkinan tak akan dilepas oleh klubnya yakni Ipswich Town maupun Gillingham yang sedang meminjam sang pemain.

Sementara Jordi Amat dan Sandy Walsh belum beres masalah administrasi perpindahan federasi. Terkini baru Jordi Amat saja yang sudah diurus, sementara perpindahan federasi Sandy Walsh akan menyusul.

Ada beberapa nama lama di sektor bek yakni Hansamu Yama dan Andy Setyo kali juga disertakan. Sementara Fachruddin Aryanto selaku bek senior masih diberu kepercayaan oleh Shin Tae-yong.

Adapun Timnas Indonesia masuk Grup A Piala AFF bersama Kamboja, Thailand, Brunei, dan Filipina. Pertandingan fase grup Piala AFF akan berlangsung dengan sistem single round-robin, yang membuat setiap tim akan memainkan dua kali laga kandang dan dua kali laga tandang.

(aff/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT