10 Pemain Belum Gabung TC Timnas di Bali

ADVERTISEMENT

10 Pemain Belum Gabung TC Timnas di Bali

Mercy Raya - Sepakbola
Selasa, 29 Nov 2022 02:30 WIB
Perayaan gol Elkan Baggott di Piala AFF 2020.
Delapan pemain belum gabung TC timnas Indonesia di Bali. (Foto: dok. PSSI)
Jakarta -

PSSI mengungkap ada total 10 pemain yang belum bisa gabung training camp Timnas Indonesia di Bali. Tiga pemain di antaranya baru tiba di Indonesia dari luar negeri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Timnas Indonesia kembali menggelar Training Camp di Bali mulai Senin (28/11/2022). Ada 28 pemain yang dipanggil.

Dari jumlah tersebut, belum semuanya tiba di Pulau Dewata. Sejumlah pemain masih ditunggu kehadirannya, termasuk tiga pemain timnas U-20 yang memang diberikan waktu untuk rehat lebih dulu.

"Witan Sulaeman, Jordy Amat, Sandy Walsh baru sampai barusan. Egy (Maulana Vikri), Dimas Drajad, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Marselino Ferdinan, Elkan Baggott," kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, ketika ditemui usai melakukan rapat koordinasi penyelenggaraan sepakbola liga 1 di Auditorium Wisma Kemenpora, Senin (28/11/2022).

Rapat tersebut digelar bersama Menpora Zainudin Amali, PT Liga Indonesia Baru (LIB), klub-klub, serta kepolisian, dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU PR).

Adapun tiga pemain Timnas U-20 yang diberi kesempatan ikut bergabung dalam TC Timnas Indonesia di Bali memang diizinkan menyusul. Mereka antara lain Ferarri, Marselino, dan Dzaky Asraf.

"Tiga pemain U-19, kami beri istriahat ya. Mungkin besok gabung," ujarnya.

Sementara terkait nasib Elkan Baggott akan ikut bertanding di Piala AFF 2022, Indra tak ingin berspekulasi. Sebelumnya, Elkan sempat dikabarkan tak akan dilepas untuk fase grup Piala AFF 2022. Klub Elkan merumput, Ipswich Town maupun Gillingham, hanya akan melepas ke semifinal dan final.

"Kemarin kan Shin Tae-yong langsung ke sana (Ipswich Town) untuk membicarakan Sandy Walsh. Kami sedang diskusi dengan klub, Shin yang membutuhkan itu di pertandingan mana. Ini sedang dibicarakan, nanti kami rilis," kata Indra.

"Ini yang masih tek-tokan (komunikasi) Shin Tae-yong dengan klub sana karena ada kompetisi. Kalau tidak ada (kompetisi), pasti datang," tutur Indra.

"Dia (Elkan Baggott) didaftarkan. Tunggu saja nanti," Indra mempertegas.

Piala AFF 2022 akan dimulai 20 Desember sampai 16 Januari. Indonesia main melawan Kamboja pada 23 Desember laga home. Adapun babak semifinal Piala AFF 2022 akan diselenggarakan pada 6 dan 10 Januari. Sementara final akan dgelar pada 13 dan 16 Januari.



Simak Video "Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF Ditentukan Malam Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT