Bela Gillingham, Elkan Baggott Dapat Cedera Kepala

ADVERTISEMENT

Bela Gillingham, Elkan Baggott Dapat Cedera Kepala

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 04 Des 2022 14:41 WIB
GILLINGHAM, ENGLAND - NOVEMBER 12: Elkan Baggott of Gillingham in action during the Sky Bet League Two between Gillingham and Northampton Town at MEMS Priestfield Stadium on November 12, 2022 in Gillingham, England. (Photo by Pete Norton/Getty Images)
Foto: Getty Images/Pete Norton
Jakarta -

Elkan Baggott mendapat cedera di kepala saat memperkuat Gillingham pada lanjutan League Two Inggris. Ia pun ditarik keluar di tengah laga.

Gillingham menjamu Salford City di Stadion Priestfield, Sabtu (3/12/2022), malam. Tuan rumah kalah telak 0-3, gol-gol tim tamu dicetak Theo Vassell (54'), Ryan Watson (61), dan Callum Hendry (75).

Dalam laga itu, Elkan Baggott baru masuk pada menit ke-59 untuk menggantikan Robbie McKenzie. Pergantian itu terpaksa dilakukan lantaran Robbie McKenzie mengalami cedera di bagian kaki sehingga tak bisa melanjutkan laga.

Tapi Elkan Baggott juga tak bisa beraksi sampai laga tuntas. Masuk sebagai pemain pengganti, Elkan Baggott juga ikut-ikutan mendapat cedera.

Pemain Timnas Indonesia mendapat cedera di bagian kepalanya dan ditarik keluar pada menit ke-83. Ia hanya bermain selama 24 menit saat digantikan oleh Stuart O'Keefe.

Belum diketahui seberapa parah cedera yang didapat Elkan Baggott tersebut. Andai parah, maka kiprahnya untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 semakin menjadi tanda tanya.

Bek jangkung dengan tinggi nyaris 2 meter itu sebenarnya merupakan salah satu pemain yang dipanggil untuk Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia di Bali. Tapi sampai saat ini Elkan Baggott tak dilepas klubnya lantaran kompetisi di Inggris masih berlangsung.

Kabarnya ia baru akan dilepas jika Timnas Indonesia melaju ke semifinal dan final. Ia akan absen di sepanjang fase grup Piala AFF dan mungkin akan semakin diragukan membela Timnas Indonesia jika cedera kepalanya yang baru didapatkan ini menghalanginya bermain.

(aff/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT