Hasil Liga 1: Persis Bantai RANS, Persija Tekuk Borneo FC

ADVERTISEMENT

Hasil Liga 1: Persis Bantai RANS, Persija Tekuk Borneo FC

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 06 Des 2022 20:24 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Persis berpesta gol ke gawang RANS, sedangkan Persija menang tipis atas Borneo FC. Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Persis Solo melibas RANS Nusantara 6-1 dalam lanjutan Liga 1 musim ini. Sementara di laga lain, Persija Jakarta menang tipis 1-0 atas Borneo FC.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (6/12/2022), Persis sudah unggul di menit ke-4. Berawal dari situasi sepak pojok, umpan silang Ryo Matsumura berhasil disambut Sutanto Tan untuk menceploskan bola ke gawang kosong.

Keunggulan Persis bertambah di menit ke-21. Tembakan jarak jauh Matsumura berhasil ditepis kiper RANS, Hilman Syah, namun bola tetap bergulir ke arah gawang dan akhirnya masuk.

Fernando Rodriguez mengubah skor menjadi 3-0 lewat golnya di menit ke-34. Gol ini berawal dari kesalahan lini belakang RANS yang berujung serangan balik. Rodriguez yang tak terkawal dengan mudah menyelesaikan umpan matang dari Alexis Messidoro.

Babak pertama ditutup dengan skor 4-0 usai Fadilla Akbar menciptakan gol bunuh diri pada menit ke-39. Ia berupaya memotong umpan silang Irfan Bachdim dari sisi kanan, namun bola malah meluncur masuk ke gawang sendiri.

Di babak kedua, Persis menambah derita RANS di menit ke-49. Lewat serangan balik, Messidoro memberikan umpan matang kepada Matsumura yang sudah berdiri bebas. Dengan dingin, pemain Jepang itu mencetak gol keduanya di laga ini, membuat skor menjadi 5-0.

RANS mendapat gol hiburan di menit ke-75 lewat tendangan salto Makan Konate, memanfaatkan kemelut di depan gawang Persis. Namun gol Samsul Arif di injury time memastikan Persis menang 6-1.

Kemenangan ini membuat Persis naik ke urutan 11 klasemen sementara dengan 14 poin dari 12 laga. Sedangkan RANS masih terbenam di zona degradasi, tepatnya urutan 16 dengan 10 poin dari 12 laga.

Sementara di Stadion Sultan Agung, Bantul, Persija mengalahkan Borneo FC 1-0 berkat gol Firza Andika di menit ke-54. Kemenangan ini membawa Persija naik ke peringkat tiga dengan 24 poin dari 11 laga. Sedangkan Borneo FC turun ke posisi empat dengan 23 poin dari 12 laga.

(adp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT