Piala AFF 2022: Endri Erawan dan Sumardji Jadi Manajer Timnas Indonesia

ADVERTISEMENT

Piala AFF 2022: Endri Erawan dan Sumardji Jadi Manajer Timnas Indonesia

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 08 Des 2022 14:20 WIB
Shin Tae-yong, Latihan Timnas Indonesia
Latihan Timnas Indonesia. Foto: dok PSSI
Jakarta -

PSSI menunjuk dua sosok untuk menjadi manajer Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Mereka adalah nama-nama lama yakni Endri Erawan dan Sumardji.

Keduanya sudah didaftarkan PSSI sebagai Manajer Timnas ke AFF. Baik Endri Erawan maupun Sumardji sudah pernah mengemban jabatan ini dalam turnamen-turnamen yang dimainkan Timnas Indonesia.

Endri Erawan pernah mengisi posisi itu pada SEA Games 2017, Asian Games 2018, Piala AFF 2018 dan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Sementara Sumardji pernah terlibat di posisi yang sama pada ajang Piala AFF U-22 2019 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

"Pak Endri dan Pak Sumardji mempunyai kemampuan dan pengalaman bersama Timnas Indonesia. Kehadiran mereka dapat menambah motivasi para pemain untuk meraih hasil maksimal Piala AFF 2022," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, di laman PSSI.

Endri Erawan merasa terhormat kembali dipercaya untuk mengikuti perjalanan Timnas Indonesia lagi. Dia berjanji akan mengemban tugasnya dengan baik.

"Terima kasih kepada PSSI yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami. Insya Allah saya dengan Pak Sumardji siap mengemban amanah dari PSSI dan menjalankan tugas sebagai manajer Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 nanti," ujar Endri Erawan.

Pada ajang Piala AFF 2022, Indonesia berada di grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Filipina dan juara bertahan Thailand. Laga perdana skuad Garuda akan menjamu Kamboja pada 23 Desember mendatang, lalu away melawan Brunei Darussalam pada 26 Desember. Setelah itu kembali menjamu Thailand di 29 Desember dan tandang melawan Filipina pada 2 Januari 2023.

(krs/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT