Hasil Liga 1: Terkam PSM 4-2, Persija Puncaki Klasemen

ADVERTISEMENT

Hasil Liga 1: Terkam PSM 4-2, Persija Puncaki Klasemen

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 25 Jan 2023 17:23 WIB
Persija Jakarta merayakan gol Abdulla Yusuf Helal.
Persija Jakarta mengalahkan PSM Makassar 4-2. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Persija Jakarta memetik kemenangan 4-2 atas PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Macan Kemayoran pun memuncaki klasemen Liga 1 2022/2023.

Saat bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (25/1/2023), Persija membuka keunggulan pada menit ke-21. Abdulla Yusuf Helal yang menjadi pencetak gol tim Ibukota.

Riko Simanjuntak menyisir dari sisi sayap kanan. Bisa melakukan penetrasi, pemain mungil itu mengirim umpan tarik ke tengah kotak penalti PSM. Yusuf mampu menyambar bola, mengirimnya masuk ke gawang PSM.

Persija bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-36. Aji Kusuma melakukan aksi top dengan melewati kiper PSM, Muhammad Reza Pratama. Sepakan kaki kiri pemain nomor 99 itu bersarang ke gawang PSM untuk kedua kalinya.

Persija menambah gol lagi pada menit ke-54. Menerima sebuah umpan terobosan, Aji Kusuma lolos dari jebakan offside. Dengan tenang dia menjaringkan bola untuk membawa Persija unggul 3-0.

PSM membalas pada menit ke-68. Umpan tarik Ramadhan Sanantha diselesaikan oleh Everton dengan tumit. Andritany Ardhiyasa gagal membendung bola masuk ke gawang Persija.

Persija menambah gol pada menit ke-82. Dalam skema tendangan bebas, Syahrian Abimanyu memberi umpan pendek ke Yusuf. Tendangan pemain Bahrain itu melesat masuk ke gawang PSM.

PSM memperkecil kedudukan pada masa injury time. Memanfaatkan blunder pemain belakang tuan rumah, Rasyid Bakrie menceploskan bola dari jarak dekat. Skor berubah menjadi 4-2.

Di sisa pertandingan, tak ada gol tambahan dari Persija atau PSM. Dengan tambahan tiga poin ini, Persija memuncaki klasemen Liga 1 dengan raihan 38 poin. Raihan poin Persija sama dengan PSM, unggul head-to-head.

Susunan Pemain

[Gambas:Opta]

(cas/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT