DetikSepakbola
Rabu 25 April 2018, 19:33 WIB

'Wenger Sudah Tepat Tinggalkan Arsenal'

Redzi Arya Pratama - detikSport
Wenger Sudah Tepat Tinggalkan Arsenal Arsene Wenger mundur dari Arsenal di akhir musim 2017/2018 (Catherine Ivill/Getty Images)
London - Arsene Wenger memastikan diri meninggalkan Arsenal pada akhir musim setelah dua dekade memimpin tim. Keputusan itu dianggap sudah tepat.

Pada beberapa tahun terakhir kondisi Wenger di Arsenal memang tak kondusif. Gagalnya Gunners meraih trofi besar dan performa yang tak konsisten membuat sang manajer diserang banyak fans serta dituntut mundur.

Kegagalan menembus empat besar musim lalu untuk pertama kali selama era kepelatihannya dan kemungkinan kembali terulang musim ini membuat Wenger semakin terpojok.


Terlepas dari itu, Mantan Chairman Arsenal yang mendatangkan Wenger pada 1996, Peter Hill-Wood, menganggap Wenger tetaplah pahlawan tim. Ia juga mengatakan bahwa waktu Wenger untuk mengundurkan diri sangat tepat.

"Saya pikir dia membuat keputusan yang 100 persen benar. Dia memberikan Arsenal sebuah perjalanan yang luar biasa. Dia sangat sukses dan saya pikir ini memang waktu yang tepat bagi dia untuk mundur," ujar Hill-Wood seperti dilansir Dailymail.

"Saya pikir dia menemukan cara paling masuk akal untuk mundur. Ini adalah waktu yang tepat dan sudah tepat dilakukan olehnya," sambungnya.

"Dia akan pergi sebagai pahlawan. Jika dia masih dikelilingi orang-orang yang kecewa dengannya, Wenger akan kehilangan kepercayaan dan semua yang sudah dibangun selama 20 tahun terakhir. Tentunya sangat menyedihkan," tutupnya.





(mrp/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed