DetikSepakbola
Senin 20 Agustus 2018, 10:53 WIB

Blunder Pertahanan, Mourinho Enggan Salahkan Kegagalan MU di Bursa Transfer

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Blunder Pertahanan, Mourinho Enggan Salahkan Kegagalan MU di Bursa Transfer Bek tengah MU Eric Bailly membuat kesalahan saat melawan Brighton. (Foto: David Klein/Reuters)
Manchester - Kesalahan lini belakang Manchester United berkontribusi dalam kekalahan di markas Brighton 2-3. Jose Mourinho menolak menyalahkan kegagalan di bursa transfer.

Bermain di Amex Stadium, Minggu (19/8/2018), performa Victor Lindelof dan Eric Bailly menjadi sorotan tajam di pertandingan ini. Dua bek tengah itu membuat kesalahan yang menyebabkan Brighton memperoleh gol-golnya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa jantung pertahanan memang menjadi salah satu titik lemah MU. Oleh sebab itu, Mourinho menginginkan tambahan amunisi di area tersebut di bursa musim panas lalu.


Toby Alderweireld [Tottenham Hotspur], Harry Maguire [Leicester City], Jerome Boateng [Bayern Munich], dan Diego Godin [Aletico Madrid] menjadi bidikan MU. Namun, tidak ada yang mendarat di Old Trafford. Aktivitas yang sempat membuat Mourinho merasa frustrasi.

"Saya tidak akan membicarakan tentang bursa," ungkap Mourinho di ESPNFC. "Kami membuat kesalahan dan kami dihukum oleh kesalahan-kesalahan itu."

"Terkadang Anda membuat banyak kesalahan dan dihukum, terkadang lawan tidak mengambil keuntungan dari situ dan terkadang mereka mengambil keuntungan dari situ, dan kali ini hampir tiga kali mendapat keuntungan dari tiga kali kesempatan. Jadi mereka memaksimalkan hadiah-hadiah yang kami berikan kepada mereka dan karena itu saya pikir mereka layak [menang]."


"Setiap orang di setiap pekerjaan [yang] membuat sebuah kesalahan tidaklah senang, menjadi sedikit terpuruk, kepercayaan diri menurun. Itulah sifat alamiah manusia, jadi kalau Anda bertanya kepada saya apakah saat ini para pemain saya gembira, saya tidak berpikir demikian," Mourinho.

Dengan kekalahan ini, MU sementara menghuni posisi 10 klasemen sementara dengan perolehan tiga poin dari dua pertandingan. Manchester City di posisi puncak setelah menang 6-1 atas Huddersfield Town, diikuti Chelsea.


(rin/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed