DetikSepakbola
Jumat 21 September 2018, 11:24 WIB

Liga Inggris Pekan Ini

Kans Bagus Liverpool dan Chelsea Melanjutkan Kesempurnaan

Redzi Arya Pratama - detikSport
Kans Bagus Liverpool dan Chelsea Melanjutkan Kesempurnaan Chelsea dan Liverpool berpeluang melanjutkan kesempurnaan di Premier League. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Jakarta - Liverpool dan Chelsea masih sempurna di Liga Inggris sejauh ini. Kedua tim berpotensi melanjutkan tren positif tersebut pada pekan keenam.

Chelsea dan Liverpool bersaing ketat di puncak klasemen saat ini, sama-sama mengumpulkan poin 15 hasil dari lima kemenangan. The Blues sementara ada di atas The Reds karena unggul selisih gol.
Pekan ini kesempurnaan kedua tim berpeluang besar berlanjut karena sama-sama menghadapi tim yang kesulitan di awal musim ini. Liverpool akan menghadapi Southampton yang ada di peringkat 13, dengan catatan sekali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

Sedangkan Chelsea harus melawat ke kandang West Ham. The Hammers baru sekali menang dan menelan empat kekalahan, hingga tercecer di peringkat 16 klasemen sementara dengan tiga poin.

Meski begitu, Liverpool dan Chelsea niscaya harus tetap waspada. Keduanya baru saja berkiprah di kompetisi Eropa, sehingga kondisi fisik para pemain utama takkan semaksimal lima pekan pertama.
Ditambah lagi Soton dan West Ham diperkirakan dalam kondisi mental baik. The Saints sempat mengalahkan Crystal Palace, lalu comeback dari kekalahan untuk memetik hasil imbang kontra Brighton and Hove Albion.

Sedangkan West Ham baru saja meraih kemenangan penting menghadapi Everton pekan lalu, yang mana jadi tiga poin pertama dalam lima pekan ini.

Sementara itu pada laga lainnya, Manchester United akan menghadapi partai tricky melawan Wolverhampton Wanderers. MU yang baru saja merangkai tiga kemenangan beruntun di seluruh ajang, akan menghadapi lawan yang baru sekali kalah di Premier League sejauh ini (2 menang, 2 imbang).
Manchester City mendapatkan kesempatan untuk langsung bangkit usai dikalahkan Lyon di Liga Champions, kala menghadapi Cardiff City. Cardiff belum meraih kemenangan sejauh ini dengan hasil dua kali imbang.

Tottenham Hotspur yang tengah dalam sorotan usai tiga kekalahan beruntun di semua ajang, akan bertandang ke kandang Brighton and Hove Albion. Tiga poin di laga ini akan krusial untuk Tottenham agar tak makin tercecer, sekaligus jadi suntikan moral yang baru.

Sementara Arsenal, yang sudah membangun momentum dengan empat kemenangan beruntun --tiga di antaranya di Premier League-- akan menjamu Everton yang masih inkonsisten.

Klasemen lengkap Liga Inggris lihat di sini.

(raw/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed