DetikSepakbola
Selasa 13 November 2018, 15:52 WIB

Empat Kekalahan di 12 Pekan Pertama, Catatan Terburuk MU di Premier League

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Empat Kekalahan di 12 Pekan Pertama, Catatan Terburuk MU di Premier League Kekalahan dari City mengantar MU ke sebuah rekor buruk. (Foto: Jason Cairnduff/Action Images via Reuters)
Jakarta - Belum pernah sebelumnya Manchester United menelan empat kekalahan di 12 laga pertama Premier League. Sebuah rekor yang niscaya tak diinginkan 'Setan Merah'.

MU menelan kekalahan 1-3 saat bertandang ke Manchester City, Minggu (11/11/2018) lalu. Ini merupakan kekalahan keempat skuat arahan Jose Mourinho tersebut di 12 pekan pertama musim ini.




Sebelumnya MU tumbang oleh Brighton and Hove Albion, Tottenham Hotspur, dan West Ham United. Saat ini mereka baru mengoleksi enam kemenangan dan dua laga lainnya berakhir imbang.

Jika ditilik dari riwayat perjalanan MU dari musim ke musim, jumlah empat kekalahan di 12 pekan pertama ini adalah yang terburuk di era Premier League. Sebelumnya tiga kekalahan jadi jumlah terbanyak pada era ini, di mana MU mengukirnya di delapan musim berbeda.




Sebagai catatan, terakhir kali MU menelan empat kekalahan di 12 pekan pertama adalah pada 1990/1991. Kala itu MU memetik lima kemenangan dan tiga kali berimbang di delapan laga lainnya.

Untuk perbandingan, musim lalu MU baru menelan kekalahan di bulan Januari, saat ditaklukkan Tottenham Hotspur 0-2. Itu adalah pertandingan ke-25 mereka di 2017/2018.



(raw/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed