DetikSepakbola
Rabu 14 November 2018, 19:36 WIB

Susanna Dinnage dan Supremasi Perempuan di Dunia Sepakbola

Yanu Arifin - detikSport
Susanna Dinnage dan Supremasi Perempuan di Dunia Sepakbola Susanna Dinnage akan menjadi Direktur Eksekutif Premier League per Januari 2019. (Foto: Amanda Edwards/Getty Images for Discovery, Inc.)
Jakarta - Susanna Dinnage bakal menjadi bos Premier League. Perempuan berusia 52 tahun itu kian menegaskan supremasi perempuan di dunia sepakbola internasional.

Dinnage akan menggantikan Richard Scudamore sebagai Direktur Eksekutif Premier League. Sebelumnya Scudamore memutuskan pensiun bulan depan.

Dinnage sendiri merupakan pebisnis ulung di bidang media. Mengawali karier di MTV Networks, kini ia menjadi Global President untuk Animal Planet, program buatan Discovery Inc.




"Saya senang dengan prospek mengambil peran fantastis ini. Liga Premier sangat berarti bagi banyak orang. Ini merupakan puncak olahraga profesional dan kesempatan untuk memimpin organisasi yang dinamis dan inspiratif adalah hak istimewa yang luar biasa," kata Dinnage seperti dilansir The Guardian.

"Dengan dukungan klub dan tim, saya berharap untuk memperluas kesuksesan Liga selama bertahun-tahun yang akan datang," sambungnya.

Dinnage akan mulai bekerja untuk Premier League pada Januari 2019. Ketika itu, Dinnage akan menambah panjang perempuan yang punya jabatan penting di dunia sepakbola Internasional.

Sebelumnya, beberapa tahun lalu, ada Rosella Sensi yang sempat menjabat Presiden Klub AS Roma. Sensi ketika itu menjadi orang nomor satu raksasa Liga Italia itu pada musim 2008 hingga 2011.




Selanjutnya ada Fatma Samoura. Perempuan asal Senegal itu merupakan Sekretris Jendral FIFA. Perempuan berusia 56 tahun itu menggantikan Markus Kattner yang terlibat skandal korupsi.

Sepakbola Indonesia juga turut ditangani perempuan. Adalah Ratu Tisha Destria ditunjuk menjadi Sekretaris Jendral PSSI sejak 2017, menggantikan peran Ade Wellington yang mengundurkan diri.



(yna/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed