Arsenal Sudah Menduga Bakal Sesulit Ini Taklukkan Bournemouth

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 26 Nov 2018 00:18 WIB
Arsenal menang tipis 2-1 atas Bournemouth. (Foto: Dan Mullan/Getty Images)
Jakarta - Arsenal sejak awal memperkirakan bakal sulit memetik poin penuh di Bournemouth. Tapi kegigihan para pemain membuahkan hasil.

Arsenal menang 2-1 saat bertandang ke Vitality Stadium, Minggu (25/11/2018) malam WIB. Skuat besutan Unai Emery butuh gol bunuh diri dari Jefferson Lerma untuk membuka skor, yang lantas disamakan oleh Joshua King di penghujung babak pertama.




Gol Pierre-Emerick Aubameyang lantas membawa Arsenal kembali memimpin dan bertahan hingga laga selesai. Tapi pertandingan diakui berjalan berat.

Arsenal memang lebih banyak melepaskan percobaan dengan 20 berbanding 11, tapi justru tuan rumah lebih efisien. Arsenal cuma punya empat tembakan tepat target, sementara Bournemouth punya lima. Kedua tim sama-sama punya dua peluang membentur tiang gawang.

Aubameyang menyebut gol Bournemouth sempat memukul telak tim. Tapi intensitas tinggi yang dikerahkan di babak kedua membuahkan hasil.




"Tentu saja kami sejak awal tahu bahwa ini akan jadi laga sulit dan benar terjadi. Tapi baguslah kami bisa menang dan pulang dengan tiga poin," ujar Aubameyang kepada Sky Sports.

"Saya rasa gol sebelum jeda itu buruk untuk kami. Di half-time, kami berbicara dan tahu bahwa kami harus kembali ke lapangan dengan intensitas tinggi dan tampil lebih baik."

"Kami mengikuti proses perkembangan ini, dan itulah yang terjadi. Kami melanjutkan perjalanan di jalur ini," imbuhnya seperti dilansir BBC.

(raw/din)