Klopp Sabar Betul Menunggu Naby Keita

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 28 Nov 2018 11:35 WIB
Liverpool sabar menunggu performa terbaik Naby Keita (Nathan Stirk/Getty Images)
Paris - Sejauh ini, Naby Keita memang belum kelihatan betul perannya di Liverpool. Namun, manajer Juergen Klopp sabar menunggu performa terbaik Keita.

Publik khususnya fans Liverpool tentu menanti penampilan Keita mengingat klub kesayangannya begitu getol mengejar sejak musim panas tahun lalu. Meski sudah dua kali ditolak oleh RB Leipzig, tapi Liverpool tak menyerah dan akhirnya mendapatkan Keita meski harus menunggu semusim dulu.

Liverpool memang butuh Keita setelah tak ada gelandang enerjik sepeninggal Steven Gerrard yang pensiun pada 2015. Tak cuma piawai membantu serangan, Keita juga bisa menjadi pelindung terakhir sebelum serangan lawan mencapai pertahanan.




Tapi, performa Keita setelah musim 2018/2019 berjalan hampir empat bulan, boleh dikatakan tidak bagus-bagus amat. Klopp sejauh ini masih mempercayakan trio Gini Wijnaldum, Jordan Henderson, dan James Milner. Bahkan Xherdan Shaqiri yang dibeli murah dari Stoke City justru jadi andalan baru.

Lalu, keita bagaimana? Pemain asal Guinea itu masih bolak-balik masuk starting XI Liverpool. Total 10 penampilan dibuat Keita dengan sembilan di antaranya dibuat di Premier League. Itu pun lima kali sebagai pemain pengganti dan cuma empat starter.

Wajar saja jika publik bertanya-tanya apakah Keita memang dibutuhkan oleh Liverpool? Jika iya, kenapa Klopp tak kunjung mempercayakannya. Terkait itu, Klopp mengaku kalau Keita masih diganggu masalah hamstring beberapa waktu lalu.




"Naby tidak jelek kok sejak gabung ke sini. Masalahnya adalah dia cedera sehingga penampilannya biasa-biasa saja karena dia tengah mengembalikan kondisinya, tapi dia sangat brilian di awal," ujar Klopp seperti dikutip FourFourTwo.

"Dia akan jadi pemain yang luar biasa untuk masa depan Liverpool dan dia sudah menunjukkan saat ini. Dia sangat fit saat ini, dia begitu bagus saat latihan, tapi untuk klub seperti kami, biasanya pemain baru harus sedikit menunggu untuk bisa mendapat momennya. Dan ketika Anda sudah mendapatkannya, Anda harus siap. Ya, seperti itulah," sambungnya.

"Dia itu pemain luar biasa dan kami senang memilikinya," tutupnya.


(mrp/din)