sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Feb 2019 10:06 WIB

Jorginho Dicemooh Fans Chelsea, Sarri Pasang Badan

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Pemain Chelsea, Jorginho. (Foto: Toby Melville/Reuters) Pemain Chelsea, Jorginho. (Foto: Toby Melville/Reuters)
London - Maurizio Sarri membela Jorginho yang dicemooh fans Chelsea di laga kontra Malmo. Menurutnya gelandang 27 tahun ini punya peran penting bagi The Blues.

Chelsea menang 3-0 atas Malmo di leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (22/2/2019) dini hari WIB. Kemenangan di Stamford Bridge tersebut sekaligus memastikan The Blues melaju ke babak 16 besar. Mereka unggung agregat 4-1 dari wakil Swedia tersebut.

Di laga ini, Maurizio Sarri memilih untuk tak menurunkan Jorginho sejak menit awal. Pemain asal Italia baru masuk bermain di menit ke-76 saat menggantikan Ross Barkley.

Keputusan Sarri tersebut diduga berkaitan dengan The Blues yang akan berhadapan dengan Manchester City di final Piala Liga Inggris, Minggu (24/2/2019). Mantan pelatih Napoli ini tentu ingin Jorginho tampil dalam kondisi terbaik dalam duel akhir pekan nanti.

Namun ketika menginjakan kaki di lapangan Jorginho justru mendapat cemoohan dari para pendukung Chelsea. Fans The Blues sepertinya masih kecewa dengan buruknya performa sang playmaker dalam beberapa laga terakhir.




Seusai laga, Sarri berusaha untuk membela Jorginho. Menurutnya pertandingan kontra Malmo akan lebih mudah bagi Chelsea jika gelandang 27 tahun ini tampil sejak awal.

"Saya pikir dalam 30 menit pertama kami mengerti mengapa Jorginho sangat penting bagi tim kami. Kami dalam kesulitan untuk keluar dari wilayah kami karena tertekan," ujar Sarri dilansir dari The Guardians

Dengan Jorginho, saya pikir akan lebih mudah. Saya harap para penggemar kami dapat memahami bahwa Jorginho, bagi kami, benar-benar pemain yang sangat penting," ungkapnya.

Jorginho didatangkan Sarri musim panas ini dari Napoli senilai 57 juta pound sterling (Rp 1,04 triliun). Ia tampil menjanjikan awal musim ini sebagai sentral dalam peragaan Sarriball.

Tapi sejalan dengan memburuknya performa tim London Biru dalam beberapa laga terakhir. Penampilan Jorginho juga ikutan menurun.


(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com