sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Feb 2019 13:08 WIB

Klopp: Hasil Akhir Pekan Ini Tak Menentukan Apapun

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpool bertandang ke Manchester United akhir pekan ini. (Foto: Phil Noble/Reuters) Liverpool bertandang ke Manchester United akhir pekan ini. (Foto: Phil Noble/Reuters)
Jakarta - Liverpool menantang Manchester United pada lanjutan Premier League akhir pekan ini. Liverpool dinilai dalam posisi tak menguntungkan, Juergen Klopp menepis.

Liverpool bertandang ke Old Trafford, Minggu (24/2/2019) malam WIB pada laga pekan ke-27 Premier League. Bagi Liverpool, urgensi untuk menang di partai ini lebih besar demi persaingan gelar.




Sebab rival mereka dalam persaingan gelar, Manchester City, sudah memainkan lebih dulu laga pekan ke-27 dan menang. Berkat itu pula The Citizens untuk sementara memimpin klasemen dengan keunggulan selisih gol (65 poin), meski sudah menjalani satu laga lebih banyak.

Tekanan bakal terasa lebih besar untuk Liverpool karena lawan mainnya pekan ini bukan main-main. MU sedang dalam tren positif bersama Ole Gunnar Solskjaer, tanpa kekalahan di sembilan laga dengan delapan kemenangan.

Sementara itu, dari belakang ada tekanan lain datang dari Tottenham Hotspur. Tottenham saat ini sudah mengumpulkan 60 poin dan cuma berjarak lima angka saja.




Klopp melihat ada nuansa bahwa Liverpool dalam posisi terdesak semacam ini, di mana timnya di situasi kurang diuntungkan. Tapi dia menegaskan bahwa apapun hasil di akhir pekan ini tak menentukan apa-apa.

"Orang-orang menginginkan jaminan secepat mungkin, tapi tak ada yang bisa memberikan itu. Pada saat ini rasanya seolah-olah City punya sebuah keunggulan karena, ya mereka City," ungkapnya dilansir Liverpool Echo.

"Tottenham punya sebuah keuntungan karena mereka di belakang dan bisa mengejar, dan kami tak dalam situasi yang menguntungkan. Dan kami harus bermain di United pula."




"Begitulah orang-orang melihatnya. Tapi jelas bahwa tak ada kepastian yang dibuat di akhir pekan ini, atau pekan depan. Itulah yang sudah kami ciptakan, sebuah basis di mana kami bisa berjuang sampai akhir untuk titel liga," tandasnya. (raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed