sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Mar 2019 10:36 WIB

Emery Akhirnya Bisa Taklukkan MU

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Unai Emery meraih kemenangan pertamanya atas Manchester United. (Foto: Eddie Keogh/REUTERS) Unai Emery meraih kemenangan pertamanya atas Manchester United. (Foto: Eddie Keogh/REUTERS)
Jakarta - Unai Emery akhirnya merasakan kemenangan atas Manchester United. Di pertemuan kelimanya, pria Spanyol itu menaklukkan 'Setan Merah'.

Emery membawa Arsenal membungkam MU dengan skor 2-0 di Emirates Stadium, Minggu (10/3/2019) malam WIB. The Gunners menang berkat gol Granit Xhaka dan penalti Pierre-Emerick Aubameyang.




Bagi Emery, kemenangan ini mengakhiri rangkaian hasil tak sipnya melawan MU. Di empat pertemuan sebelumnya, dia dua kali berimbang dan dua kali kalah dari MU.

Pertemuan pertamanya dengan MU terjadi saat masih menangani Valencia. Dia kalah 0-1 di Mestalla pada fase grup 2010/2011, disusul hasil imbang 1-1 di Old Trafford pada leg kedua.




Di kesempatan ketiga menghadapi MU, Emery sudah bersama Arsenal dan berimbang 2-2 di Old Trafford pada pertemuan pertama musim ini. Hasil itu kemudian diikuti kekalahan 1-3 di babak keempat Piala FA di Emirates Stadium.

Kemenangan malam tadi sekaligus mengakhiri tren buruk Emery saat menghadapi MU di kandang tim yang dilatihnya. Dua pertemuan sebelumnya berakhir dengan kekalahan.




Kini Emery bisa mengejar catatan berikutnya: mengalahkan MU di Old Trafford. Sejauh ini dia baru mendapatkan dua hasil imbang di markas tim pemilik gelar Liga Inggris terbanyak itu. (raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed