sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Mar 2019 23:20 WIB

Klopp ke Salah: Ayo Kerja, Kerja, Kerja seperti Sadio Mane

Yanu Arifin - detikSport
Manajer Liverpool Juergen Klopp meminta Mohamed Salah lebih bekerja keras seperti Sadio Mane. (Foto: Russell Cheyne/REUTERS) Manajer Liverpool Juergen Klopp meminta Mohamed Salah lebih bekerja keras seperti Sadio Mane. (Foto: Russell Cheyne/REUTERS)
Liverpool - Mohamed Salah sedang dalam periode paceklik gol untuk Liverpool. Manajer Juergen Klopp meminta penyerang Mesir itu lebih bekerja keras seperti Sadio Mane.

Salah belum bikin gol di 7 pertandingan terakhir bersama Liverpool, baik di Liga Inggris dan Liga Champions. Cuma satu assist ia cetak untuk The Reds, sejak terakhir kali bikin gol ke gawang Bournemouth pada 2 Februari 2019.

Di periode yang sama dengan Salah, Sadio Mane justru tampil tajam. Penyerang asal Senegal itu membuat 7 gol untuk Si Merah. Berkat penampilan itu, Sadio Mane bisa menyamai torehan Salah musim ini dengan capaian 20 gol.




Sadio Mane sebelumnya juga sempat melewati periode paceklik gol. Pada November hingga Desember 2018, ia sempat melewatkan sembilan laga tanpa gol. Setelahnya, hingga saat ini, ia bisa memperbaiki catatannya.

Melihat penurunan performa Salah, Klopp berharap pemain yang musim lalu menjadi topskorer Liga Inggris itu bisa mencontoh Sadio Mane. Ia meminta Salah lebih bekerja keras lagi di lapangan.




"Sadio selalu tampil seperti ini, tapi sekarang dia selalu berada di posisi yang tepat pada momen yang tepat pula. Di sepakbola, memang terkadang seperti ini," kata Klopp di situs resmi klub.

"Dia dalam momen yang sangat bagus. Satu-satunya yang dia lakukan saat tidak selalu berada di posisi yang bagus adalah kerja, kerja, dan kerja. Itulah yang harus Mo lakukan, persis sama; cuma bekerja kerasa, melakukannya dengan tepat, dan itu [gol -red] akan datang lagi."

"Dia cuma sedang tidak beruntung, saat Sadio justru sedang dinaungi keberuntungan. Dia dalam kondisi yang brilian, itu benar. Tapi kemudian, dia berada dalam performa itu dan mungkin Mo juga hampir begitu, tapi semua juga bikin gol kok. Itulah, mengapa semua masih baik-baik saja," jelas Klopp.


(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed