sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Mar 2019 20:31 WIB

Fans Spurs Bisa Tenang, Kane dan Pochettino Diklaim Tak Akan Pergi

Redzi Arya Pratama - detikSport
Harry Kane dan Mauricio Pochettino diklaim tak akan meninggalkan Tottenham Hotspur (Matthew Childs/Action Images via Reuters) Harry Kane dan Mauricio Pochettino diklaim tak akan meninggalkan Tottenham Hotspur (Matthew Childs/Action Images via Reuters)
London - Jadi sosok penting di Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino dan Harry Kane berulang kali digosipkan akan pergi. Tapi, diklaim mereka berdua tidak akan angkat kaki.

Pochettino dan Kane bisa dibilang kunci performa apik Spurs dalam beberapa tahun terakhir. Bersama keduanya, The Lilywhites kini menjadi salah satu pesaing rutin di papan atas.

Spurs berhasil lolos ke Liga Champions pada tiga musim beruntun. Ia hanya gagal di musim pertamanya pada 2014/2015 ketika Tottenham finis peringkat kelima klasemen Liga Inggris.



Kane pun sangat konsisten menjadi penggedor utama Tottenham. Sejak menjadi striker utama di musim yang sama ketika Pochettino bergabung, Kane tak pernah mencetak gol kurang dari 21 di Liga Inggris tiap musimnya. Saat ini Kane pun sudah mencatat 164 gol dan 28 assists di semua ajang bersama Tottenham.

Meski begitu, kondisi Spurs sedang kurang baik. Hanya sekali menang dari lima laga terakhir membuat persaingan mengejar posisi tiga dan empat kian ketat.

Masa depan Pochettino terus dibicarakan. Ia masih dihubungkan dengan Manchester United, walau Ole Gunnar Solskjaer tetap dianggap kandidat utama. Pria asal Argentina itu juga sempat dihubungkan dengan Real Madrid, hingga akhirnya Zinedine Zidane datang ke Santiago Bernabeu.

Sementara itu Kane juga beberapa kali dihubungkan dengan Madrid dalam beberapa bursa transfer terakhir.



Terlepas dari pelbagai rumor yang ada, mantan manajer Spurs, Harry Redknapp, meyakini kedua sosok tersebut tak akan meninggalkan Tottenham dalam waktu dekat.

"Daya kejut Tottenham masih berada di sana. Mudah-mudahan mereka bisa finis paling tidak peringkat ketiga," ujarnya kepada Exress.

"Oh iya, dia (Pochettino) akan bertahan bersama Spurs. Dia berada di klub besar, akan punya stadion baru, memiliki banyak pemain hebat, dan juga punya lapangan latihan. Apa lagi yang bisa kami lakukan?"

"Dan Harry Kane. Jelas. Harry akan tetap berada di Spurs dalam beberapa tahun ke depan. Tidak ada tanda bahaya," tuturnya. (din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed