sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Apr 2019 16:20 WIB

Man City dan Liverpool Dominasi PFA Team of the Year, Ada Pogba Juga

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Sergio Aguero dan Raheem Sterling masuk daftar Tim Terbaik Liga Inggris versi PFA (Laurence Griffiths/Getty Images) Sergio Aguero dan Raheem Sterling masuk daftar Tim Terbaik Liga Inggris versi PFA (Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta - Manchester City dan Liverpool mendominasi PFA (Professional Footballers' Association) Team of The Year. Paul Pogba menjadi satu-satunya pemain di luar tim tersebut yang masuk daftar ini.

Lewat akun twitter mereka, Asosiasi Pesepakbola Professional Inggris (PFA) telah mengumumkan 11 pemain yang masuk dalam PFA Team of the Year. City menyumbang enam pemain sedangkan empat pemain The Reds terpilih dalam tim terbaik musim 2018/2019.

Dominasi pemain The Citizens dan Liverpool dalam daftar ini terbilang tak terlalu mengherankan. Pasalnya dua tim tersebut musim ini bersaing ketat untuk meraih gelar Liga Inggris musim ini.



Ederson Moraes, berada di bawah mistar PFA Team of the Year. Sementara tiga bek Liverpool yaitu Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, dan Andrew Robertson masuk dalam daftar ini. Hal ini tak lepas dari Si Merah yang menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Liga Inggris dengan 20 gol.

Aymeric Laporte melengkapi daftar empat bek yang berada PFA Team of the Year. Lini tengah ditempati oleh dua gelandang City, Bernardo Silva dan Fernandinho serta Paul Pogba.

Paul Pogba menjadi satu-satunya pemain di luar Liverpool dan City yang berhasil masuk dalam PFA Team of the Year. Sergio Aguero, Sadio Mane, Raheem Sterling terpilih untuk mengisi lini depan.



Ketiga pemain ini memang tengah tampil produktif di musim ini dan berpeluang menyabet gelar top scorer. Aguero berada di puncak daftar top scorer dengan 19 gol, Mane telah mengemas 18 gol bagi Liverpool, sedangkan Sterling berkontribusi besar bagi City lewat 17 gol dan 10 assist

Mereka menyingkirkan nama-nama penyerang lain yang sebelumnya juga digadang-gadang bakal masuk dalam PFA Team of the Year seperti Harry Kane, Eden Hazard dan Mohamed Salah. (din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed