sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Mei 2019 16:24 WIB

Pemain Fulham Jadi Yang Tercepat di Premier League Musim Ini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Timothy Fosu-Mensah jadi pemain tercepat Premier League (Marc Atkins/Getty Images) Timothy Fosu-Mensah jadi pemain tercepat Premier League (Marc Atkins/Getty Images)
Manchester - Leroy Sane musim ini kehilangan mahkota sebagai pemain tercepat di Premier League. Mahkota itu berpindah ke bek Fulham Timothy Fosu-Mensah.

Sedari 2016, Sane memegang rekor pemain tercepat di Premier League dengan angka 35,48 km/jam. Pencapaian itu dibuat Sane saat Manchester City mengalahkan Chelsea 1-0 September 2016.

Sane saat itu memecahkan rekor milik Jamie Vardy dengan 35,40 km/jam. Setelah nyaris tiga tahun rekor itu bertahan, akhirnya ada juga yang memecahkan pencapaian Sane itu.




Bukan nama besar melainkan bek Fulham pinjaman dari Manchester United, Timothu Fosu-Mensah. Namanya memang jarang terdengar musim ini karena lebih banyak berada di bangku cadangan.

Fosu-Mensah cuma tampil 12 kali di liga sepanjang musim, tapi dia mampu mencatatkan waktu tercepat yakni 35,32 km/jam. Di bawah Sane rekan setimnya Kyle Walker dengan 35,27 km/jam.

Di posisi ketiga ada gelandang Wolverhampton Ruben Vinagre dengan 35,2 km/jam. Sane tetap masuk di posisi keempat dengan 35,18 km/jam dan bek Newcastle United DeAndre Yedlin melengkapi lima besar.

Gerard Deulofeu, Felipe Anderson, Divock Origi, dan Patrick van Aanholt ada di posisi 10 besar, termasuk kiper Fulham Sergio Rico. Mohamed Salah tidak masuk daftar 10 besar karena gagal menembus batasan kecepatan 34,95 km/jam.


(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed