sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Jun 2019 12:07 WIB

5 Pemain Terbaik Premier League yang Hijrah ke LaLiga Sedekade Terakhir

Lucas Aditya - detikSport
Pemain baru Real Madrid, Eden Hazard. (Foto: Sergio Perez/REUTERS) Pemain baru Real Madrid, Eden Hazard. (Foto: Sergio Perez/REUTERS)
Jakarta - Klub-klub LaLiga acap kali membajak bintang Premier League. Eden Hazard menjadi yang terbaru, digaet dari Chelsea oleh Real Madrid.

Uang sebanyak 428 juta pound sterling atau setara Rp 7,7 triliun digelontorkan oleh dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, untuk membajak bintang-bintang Liga Inggris.

Berikut ini deretannya, dari Cristino Ronaldo sampai Hazard.


5 Pemain Terbaik Premier League yang Hijrah ke LaLiga Sedekade TerakhirFoto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images



1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menjadi pemain bintang saat membela Manchester United. Didatangkan dari Sporting Lisbon seharga 12,5 juta pound sterling, dia ditebus oleh Real Madrid dengan uang 80 juta pound sterling.

Dengan nilai transfer itu, Ronaldo sempat menyandang predikat pemain termahal dunia pada musim panas 2009. CR7 kemudian menjadi mesin gol untuk El Real.

Sebanyak 15 trofi disumbangkan Ronaldo untuk Madrid. Jumlah gol Ronaldi untuk Madrid sensasional, sebanyak 450 gol dalam 438 pertandingan di semua ajang.

Ronaldo kini sudah pindah ke Juventus. Madrid masih kesulitan untuk mencari goal getter baru.


5 Pemain Terbaik Premier League yang Hijrah ke LaLiga Sedekade TerakhirFoto: REUTERS/Javier Barbancho



2. Gareth Bale

Empat musim setelah Ronaldo, Madrid kembali melakukan pembelian mahal. Gareth Bale yang ditebus Madrid dari Tottenham Hotspur.

Bale ditebus dengan nilai transfer 89 juta pound sterling. Pemain Wales itu mengalahkan Ronaldo menjadi pemain termahal dunia.

Meski dibeli mahal, Bale kurang bisa memberi kontribusi maksimal. Dia sering dihajar cedera, hingga sering menepi.

Dalam enam musim, Bale bermain 231 kali dengan sumbangan sebanyak 102 gol. Ada 13 trofi yang dipersembahkan, empay di antaranyanya merupakan gelar juara Liga Champions.


5 Pemain Terbaik Premier League yang Hijrah ke LaLiga Sedekade TerakhirFoto: Lee Smith / Action Images via Reuters


3. Luis Suarez

Barcelona membajak striker utama Liverpool, Luis Suarez. Pada musim panas 2014, Suarez ditebus 65 juta pound sterling.

Suarez memang tampil menawan dalam dua musim bersama The Reds. Sebanyak 61 gol dia bukukan dalam 81 pertandingan di semua ajang.

Suarez masih menjadi andalan lini depan Barcelona bersama Lionel Messi hingga saat ini. Sudah 247 pertandingan dijalani ada 177 gol yang disumbangkan oleh pemain asal Uruguay itu.

Bersama Barca, Suarez sukses menggapai 13 trofi sejak 2014/2015. Empat di antaranya merupakan gelar juara LaLiga.


5 Pemain Terbaik Premier League yang Hijrah ke LaLiga Sedekade TerakhirFoto: Susana Vera / Reuters



4. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho pindah dari Liverpool ke Barcelona pada Januari 2018. Dia menjadi pembelian termahal di sepanjang sejarah tim Catalan dengan tebusan senilai 105 juta pound sterling.

Coutinho masih kesulitan menunjukkan potensi terbaiknya bersama Blaugrana. Sebanyak 75 pertandingan sudah dijalani bersama Barca, ada 21 gol dari pemain asal Brasil itu.

Nilai transfer Coutinho itu masih bisa naik lagi bergantung penampilan si pemain bersama Barca. Liverpool bisa mendapat tambahan uang 35 juta pound sterling kalau pemain 26 tahun itu bisa tampil bagus.

Untuk sementara ini, Coutinho sudah menyumbangkan empat trofi untuk Barca. Dua di antaranya gelar juara LaLiga.


5 Pemain Terbaik Premier League yang Hijrah ke LaLiga Sedekade TerakhirFoto: Sergio Perez/REUTERS



5. Eden Hazard

Madrid baru saja menuntaskan transfer Hazard dari Chelsea. Tebusannya cukup mahal untuk pemain dengan durasi kontrak yang menyisakan setahun, sekitar 89 pound sterling.

Madrid sudah lama mengincar pemain Belgia itu, sejak ditinggal oleh Cristiano Ronaldo ke Juventus pada awal musim 2018/2019.

Hazard merupakan bagian dari belanja besar Madrid pada awal musim ini. Sebelumnya, sudah didatangkan Luka Jovic, Eder Militao, Rodrygo Goes, lalu Ferland Mendy.

Kedatangan Hazard diharapkan bisa mempertajam lini serang Madrid yang kurang oke sejak Ronaldo hengkang.


Simak Juga "Real Madrid Perkenalkan Eden Hazard":

[Gambas:Video 20detik]

(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com