sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Jul 2019 12:56 WIB

Lupakan Liga Champions, Saatnya Si Merah Buka Lembaran Baru

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpool diminta melupakan sukses menjuarai Liga Champions musim lalu (Reuters)
New York - Juergen Klopp mewanti-wanti Liverpool untuk melupakan sukses di Liga Champions musim lalu. Sebab tantangan lebih besar akan menunggu musim depan dan Si Merah harus siap.

Liverpool jadi jawara Eropa usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di final. Trofi yang bisa dikatakan menyempurnakan musim Liverpool mengingat mereka nyaris jadi juara Premier League sebelum dikalahkan Manchester City dengan hanya selisih satu poin.

Keberhasilan merebut Si Kuping Besar itu sekaligus menandakan kebangkitan klub Merseyside itu setelah lama puasa gelar bergengsi. Sukses itu lantas jadi topik pembicaraan bahkan sebulan setelahnya.

Hal ini tidak diinginkan Klopp selaku manajer karena musim 2018/2019 sudah berlalu. Kini Klopp meminta anak asuhnya untuk fokus menghadapi musim baru karena tantangan yang menunggu jauh lebih besar.




Apalagi Liverpool bakal tampil di tujuh kompetisi berbeda yang menguras fisik pemain. Strategi di bursa transfer dan di lapangan akan sangat menentukan perjalanan Liverpool di musim 2019/2020.

"Setelah tur ini, seharusnya tidak ada lagi yang sering membicarakan soal trofi Liga Champions, itu sudah berlalu. Kami tidak mau mengingat itu terus, jadi kami bisa mulai membuka lembaran baru atau apapun itulah," ujar Klopp di situs resmi tim.

Sudah lima laga pramusim dilalui Liverpool dengan hasil kurang memuaskan. Mengalahkan dua tim semenjana, Tranmere Rovers dan Bradford, Liverpool dikalahkan Borussia Dortmund serta Sevilla, sebelum berimbang kontra Sevilla.

Setelah ini, Liverpool masih bertemu Napoli (28 Juli) dan Lyon (31 Juli) sebelum melakoni laga Community Shield. Liverpool baru membeli satu pemain yakni Sepp van den Berg dan belum ada pemain bintang.



Tonton juga video Dollcast tentang MU yang wajib memboyong Maguire ke Old Trafford berikut ini:

(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com