sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Agu 2019 13:30 WIB

Pulisic Tolak Manchester United karena Mourinho

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Christian Pulisic menolak pinangan Manchester United karena Jose Mourinho. (Foto: Alex Burstow/Getty Images) Christian Pulisic menolak pinangan Manchester United karena Jose Mourinho. (Foto: Alex Burstow/Getty Images)
Jakarta - Sebelum bergabung Chelsea, Christian Pulisic rupanya pernah menjadi incaran Manchester United. Namun, Pulisic menampik tawaran MU karena Jose Mourinho.

Pemain sayap Amerika Serikat itu mencuat usai menghabiskan empat musim bersama Borussia Dortmund. Di Dortmund, Pulisic sudah membuat lebih dari 100 penampilan dan menciptakan 19 gol plus 26 assist dan memenangi medali juara Piala DFB 2018/19.

Pesepakbola berusia 20 tahun itu setuju direkrut Chelsea sejak musim dingin tahun ini, tapi baru bergabung di musim panas. Rupanya, Chelsea bukanlah satu-satunya klub yang berminat mendapatkan jasa Pulisic.


Mourinho yang membesut MU pada 2016-2018, ternyata tertarik menggaet Pulisic. Namun, kepindahan Pulisic ke Manchester tidak terjadi karena ditentang sang ayah, Mark Pulisic.


Robin Walker, mantan pelatih Pulisic di klub junior Brackley Town, mengungkapkan bahwa Mark Pulisic meragukan putranya akan sukses jika dilatih Mourinho. Pasalnya, Mourinho dianggap jarang memberi kesempatan kepada pemain muda.

"Dia tidak akan pindah ke Manchester United karena Jose Mourinho," Walker mengungkapkan kepada Telegraph.

"Ayah dia tidak suka kepada Mourinho karena dia tidak mempromosikan para pemain muda."

[Gambas:Opta]




Simak Video "Christian Pulisic Resmi Berlabuh ke Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com