sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 07 Okt 2019 23:34 WIB

Berpengalaman Kejar Liverpool, City Menolak Panik

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Ilkay Guendogan menyebut Manchester City tidak panik meski tertinggal delapan angka dari Liverpool (Foto: Alex Livesey/Getty Images) Ilkay Guendogan menyebut Manchester City tidak panik meski tertinggal delapan angka dari Liverpool (Foto: Alex Livesey/Getty Images)
Manchester - Manchester City pernah mengejar ketertinggalan dari Liverpool untuk jadi juara Premier League. Menghadapi situasi serupa musim ini, City tidak khawatir.

Kekalahan dari Wolverhampton Wanderers membuat City makin tertinggal dari Liverpool di klasemen Liga Inggris. Ada di urutan kedua dengan 16 poin dari delapan laga, The Citizens kini berjarak delapan angka dari Liverpool.

Musim lalu, City juga menghadapi situasi yang tak jauh berbeda. Pada 2018/2019, City sempat tertinggal tujuh angka dari Liverpool yang memimpin klasemen Liga Inggris.


Namun City mampu mengejar dan meraih 14 kemenangan beruntun untuk kemudian jadi juara Liga Inggris. Tim arahan Pep Guardiola itu mengungguli Liverpool dengan selisih satu poin.

Berkaca pada pengalaman itu, gelandang City Ilkay Guendogan menolak untuk panik melihat selisih poin dengan Liverpool saat ini.

"Kami menghadapi situasi yang sama, atau mirip tahun lalu, tapi tidak di awal musim," ujar Guendogan seperti dilansir ESPN FC.

"Ini masih di awal musim dan masih ada banyak poin yang diperebutkan, tapi jika kami ingin bicara soal gelar Premier League, kami harus berharap Liverpool akan kehilangan poin."

Usai jeda internasional, City akan tandang ke markas Crystal Palace. Sedangkan Liverpool akan melawat ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United.



Simak Video "Melihat Gol-gol Keren Liverpool yang Tumbangkan City di Markas Anfield"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com