sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 08 Okt 2019 09:00 WIB

Mungkinkah Liverpool Akan Invincible di Musim Ini?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Halaman 1 dari 2
Foto: Carl Recine/Reuters Foto: Carl Recine/Reuters
London - Liverpool masih sempurna di awal Liga Inggris musim ini. Namun, laju mulus itu diyakini tidak akan berlangsung sampai akhir 2019/20.

The Reds menikmati start gemilang setelah memenangi delapan pertandingan untuk memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 24 poin. Liverpool meninggalkan rival berat sekaligus juara bertahan Manchester City dengan keunggulan delapan poin di posisi kedua.

Situasi itu terjadi setelah Liverpool secara dramatis mengalahkan Leicester City 2-1, berkat gol penalti James Milner di penghujung injury time. Di sisi lain, City justru secara mengejutkan ditekuk Wolverhampton 0-2 di kandang sendiri.


Rekor tidak terkalahkan atau invincible diciptakan Arsenal di akhir musim 2003/04, yang sampai sekarang belum bisa diulangi tim manapun. Liverpool sendiri nyaris mewujudkannya setelah hanya menderita sekali kekalahan di musim lalu. Meski begitu, menjadi invicible banyak diyakini terlalu sulit dilakukan di masa sekarang karena liga yang semakin kompetitif.

"Liverpool tidak akan tidak terkalahkan, tidak mungkin," tulis mantan pemain Arsenal Paul Merson dalam kolomnya di Sky Sports. "Apa yang sedang Liverpool lakukan, memenangi semua pertandingan itu, memang tidak masuk akal."

[Gambas:Opta]

Lanjut ke halaman berikutnya

(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com