sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Des 2019 09:10 WIB

MU Bahagia Lihat Rashford Bersenang-senang di Lapangan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Marcus Rashford mencetak dua gol untuk membawa Manchester United menang atas Tottenham Hotspur. (Foto: Rui Vieira/AP Photo)
Jakarta - Marcus Rashford menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur. Ole Gunnar Solskjaer girang melihatnya bersenang-senang di lapangan.

Rashford mencetak dua gol saat MU menang 2-1 atas Tottenham di Old Trafford, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB pada laga pekan ke-15 Liga Inggris. Satu gol balasan Tottenham dibuat oleh Dele Alli, yang sempat membuat skor 1-1.


Penampilan Rashford di laga ini memang sangat menonjol. Sepanjang pertandingan, ia melepaskan enam tembakan dengan empat yang mengarah ke gawang. Di luar dua golnya, satu tendangannya yang lain nyaris mengoyak gawang Tottenham andai tak menghantam mistar gawang.

Sebagai catatan, jumlah percobaan yang dilepaskan penyerang 22 tahun itu separuh dari total tembakan MU. 'Setan Merah' punya tujuh peluang on target.

Soal permainan Rashford, Solskjaer tak bisa lebih gembira lagi.

[Gambas:Opta]

"Rashford bermain seperti dia berada di taman bermain bersama kawan-kawannya. Mungkin ada sejumlah ekspektasi dan tekanan padanya karena kami memang berharap banyak darinya, tapi itu karena dia sudah sering menunjukkan begitu banyak hal," ungkapnya dikutip Sky Sports.

"Kami ingin para pemain menikmati permainan mereka, kami ingin mereka masuk ke lapangan, berani menghadapi lawan, dan tak takut kehilangan bola. Itu yang saya dan Stretford End ingin lihat. Fans Manchester United senang melihat para sayap dan penyerang bermain dengan keberanian."

"Anda bisa menggambarkan pemain-pemain dari jenis yang menunggu sesuatu terjadi, memperkirakan sesuatu akan terjadi, atau membuat sesuatu untuk terjadi. Rashford membuat sesuatu terjadi dengan pergerakannya, pengambilan keputusan, dan gayanya yang direct dan positif. Senang melihat permainannya. Itu adalah performa yang sungguh top," imbuhnya.



Simak Video "Lagi-lagi Rashford Bikin Ole Ingat pada Cristiano Ronaldo"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com