sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Des 2019 11:54 WIB

Mustafi Dicoret dari Skuat Arsenal, Ini Penjelasan Ljungberg

Yanu Arifin - detikSport
Shkodran Mustafi. (Foto: Michael Regan/Getty Images) Shkodran Mustafi. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
London - Arsenal mencoret Shkodran Mustafi dari skuat, saat dikalahkan Brighton & Hove Albion. Manajer Freddie Ljungberg memberi penjelasannya.

Arsenal dikalahkan Brighton 1-2 di Emirates Stadium, London, Jumat (6/12/2019), dalam lanjutan Liga Inggris. Di laga itu, The Gunners tidak memasukkan Mustafi dalam skuat, kendati kondisinya baik-baik saja.

Mustafi sebelumnya dianggap bermain buruk. Ketika ditahan Norwich City 2-2 akhir pekan lalu, bek asal Jerman itu dinilai bertahan dengan buruk sehingga gawang Bernd Leno mudah dibobol.


Ljungberg menjelaskan, keputusannya itu tak lain membuat lini belakang Arsenal lebih tangguh. Pasalnya, gawang timnya mudah kebobolan saat menghadapi serangan balik.

"Jika kita melihat pertandingan melawan Norwich, saya pikir sisi ofensif kami membuat langkah besar, bagaimana kami bermain dan bagaimana kami menguasai bola," kata Ljungberg, seperti dilansir Metro.

"Tapi kami sangat rentan terhadap serangan balik dan itulah yang kami coba benahi dan mencoba memilah-milah dalam pelatihan, dan mungkin pada line up sedikit," jelasnya.


Perihal Mustafi bahkan tidak ada dalam bangku cadangan, Ljungberg menilai semua demi kebutuhan tim.

"Tidak, kami perlu menemukan keseimbangan antara tim. Kami memiliki Calum [Chambers], misalnya, yang dapat bermain di posisi yang berbeda, sehingga itu hanya tentang keseimbangan," jelasnya.

Kekalahan dari Brighton memperpanjang laju buruk Arsenal. Tim asal London Utara itu sudah melewatkan 9 pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi. Kini, Arsenal turun ke posisi 10 klasemen Liga Inggris dengan raihan 19 poin dari 15 laga.

Simak Video "Mampukah Liverpool Samai Rekor Invincible Arsenal?"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com