sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 17 Des 2019 20:07 WIB

5 Pesepakbola Muslim Dunia, Ada Mesut Oezil yang Dukung Uighur

Rosmha Widiyani - detikSport
Mesut Oezil, pesepakbola muslim yang mendukung Uighur (Foto: Instagram)
Jakarta -

Aksi pemain sepakbola memang selalu menarik disimak saat di dalam atau luar lapangan. Salah satunya unggahan Mesut Oezil, pesepakbola muslim terkait Muslim Uighur di China.

Aksi pemain sepakbola memang selalu menarik disimak saat di dalam atau luar lapangan hijau termasuk mereka yang muslim. Gaya hidup, pemikiran, dan kegiatan sehari-harinya menarik disimak para penggemar hingga kalangan jurnalis.


Belakangan, penggemar sepakbola membicarakan aksi seorang pemain bola terkait Muslim Uighur di China yang mengalami penindasan. Dia adalah Mesut Oezil, gelandang Arsenal.

Berikut ini pesepakbola muslim yang menjadi perhatian dunia.

1. Mesut Oezil

Pemain sepakbola yang menjadi perbincangan terkait opininya pada Muslim Uighur di China adalah Mesut Ozil. Opini yang diunggah lewat Instagram tersebut mengundang reaksi mulai dari penggemar hingga otoritas China.

"[Di China] Quran dibakar, masjid ditutup, sekolah islam, madrasah dilarang, cendekiawan agama satu per satu dibunuh. Terlepas dari semua itu, muslim tetap diam. Suara mereka tak terdengar," tulis Oezil.

2. Mohamed Salah

Pesepakbola muslim berikutnya adalah Mohamed Salah yang membela Liverpool menjadi pembicaraan setelah menginspirasi seorang pembenci Islam menjadi muslim. Dikutip dari The Guardian, hal ini diceritakan Ben Bird yang sempat menyalahkan muslim atas ketidakberuntungan yang dialaminya.

Menurut Ben, Mo Salah menunjukkan muslim tak menghalangi seseorang menjadi diri sendiri. Tiap muslim bisa menjadi versi terbaik dirinya, seperti Salah yang merupakan pemain bola hebat, dihormati masyarakat, dan mampu mengubah cara pandang terhadap Islam dan muslim.



Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com