sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Jan 2020 17:04 WIB

MU Setop Kejar Haaland karena Tak Mau Dikontrol Raiola

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Manchester United mundur dari perburuan Erling Haaland sebelum akhirnya si pemain gabung Borussia Dortmund (Foto: Photo by THOMAS KIENZLE / AFP)
Manchester -

Ole Gunnar Solskjaer mengungkap alasan di balik kegagalan Manchester United mendapatkan Erling Haaland. Dia mendukung sikap MU yang mundur dari perburuan Haaland.

Haaland masuk radar MU untuk bursa transfer Januari. Demi mengejar Haaland, Solskjaer dikabarkan terbang ke Salzburg untuk melakukan negosiasi dengan striker 19 tahun itu.

Namun pada akhirnya Haaland malah gabung Borussia Dortmund. Klub Liga Jerman itu membayar klausul buyout Haaland senilai 20 juta euro kepada Red Bull Salzburg.

Laporan yang muncul mengklaim kalau MU mundur dari perburuan Haaland setelah menolak sejumlah ketentuan yang ditetapkan agen si pemain, Mino Raiola. Salah satu tuntutan agen adalah memasukkan klausul buyout di kontrak Haaland.


Solskjaer membela sikap MU terkait transfer Haaland. Menurutnya, MU sudah benar dengan menolak melanjutkan negosiasi.

"Tentu kami tidak mau menggelembungkan harga. Memakai akal sehat itu penting," ujar Solskjaer seperti dilansir Metro.

"Ada hal lain juga ketika Anda merekrut pemain, bahwa Anda harus memegang kendali."

"Anda tidak mau menyerahkan kendali ke tangan agen dengan memberi klausul buyout dan lainnya. Itu sudah disebut-sebut. Kami harus memegang kendali," katanya.

Kegagalan mendapatkan Haaland kini jadi bumerang untuk MU. Sebab Setan Merah mengalami krisis di lini depan menyusul cederanya Marcus Rashford.

Haaland sendiri tampil gemilang dalam laga debutnya bersama Dortmund. Striker berkebangsaan Norwegia itu mencetak hat-trick untuk membantu Dortmund menang 5-3 atas Augsburg.

MU Setop Kejar Haaland karena Tak Mau Dikontrol Raiola



Simak Video "Saking Kesalnya, Solskjaer 'Semprot' Lingard"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com