sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 28 Jan 2020 06:30 WIB

Mustafi Jadi Bek Keempat Arsenal yang Dibekap Cedera

Bayu Baskoro - detikSport
Arsenals Shkodran Mustafi is stretchered off the field of play during the English FA Cup fourth round soccer match between AFC Bournemouth and Arsenal at Vitality Stadium, Bournemouth, England, Monday, Jan. 27, 2020. (John Walton/PA via AP) Shkodran Mustafi ditandu keluar akibat cedera di Piala FA (Foto: John Walton/PA via AP)
Bournemouth -

Shkodran Mustafi mengalami cedera di laga tandang Arsenal kontra Bournemouth. Bek asal Jerman itu menambah daftar pemain The Gunners yang masuk ruang perawatan.

Mustafi diturunkan sebagai starter saat Arsenal menghadapi Bournemouth di Vitality Stadium, Selasa (28/1/2020) dini hari WIB dalam babak keempat Piala FA. Ia tampil prima menggalang pertahanan sepanjang babak pertama yang ditutup dengan skor 2-0 untuk tim tamu itu.

Pada babak kedua, Mustafi tetap tampil apik hingga menit ke-60. Saat itu, ia hendak menghalau bola yang melayang menuju kotak penalti Arsenal.

Mustafi bersaing merebut bola dengan Dominic Solanke dalam duel udara. Namun, ia tidak melihat kiper Emiliano Martinez juga terbang menerjang bola.

Alhasil, bek berusia 27 tahun itu bertabrakan dengan Martinez di udara. Mustafi terjatuh dengan pergelangan kaki menekuk dan membuatnya terkapar kesakitan.

Petugas medis berusaha memberi perawatan di lapangan kepadanya, namun Mustafi tetap tak dapat berdiri kembali. Ia terpaksa ditandu keluar dan digantikan Rob Holding.

Selepas laga yang berakhir dengan kemenangan Arsenal 2-1 itu, manajer Mikel Arteta angkat suara perihal cederanya Mustafi. Menurutnya, absennya mantan pemain Valencia itu menjadi sinyal buruk buat timnya.

"Kami tidak tahu, kami harus menilainya besok. Tetapi ketika Mustafi harus menepi, normalnya itu jadi pertanda yang kurang bagus," kata Arteta dikutip dari BBC.

Kekhawatiran Arteta bila Mustafi harus absen lama memang beralasan. Sebelumnya, ia sudah kehilangan beberapa pemain bertahan.

Calum Chambers, Kieran Tierney, dan Sead Kolasinac sudah lebih dulu berada di ruang perawatan. Kini daftar tersebut bertambah dengan cederanya Mustafi.



Simak Video "Final Piala FA 2020: Aubameyang Si Penentu"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com