sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 23 Feb 2020 00:11 WIB

Kini Unggul 4 Poin dari Tottenham, Chelsea Bisa Sedikit Tarik Napas

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 22: Olivier Giroud of Chelsea celebrates after Marcos Alonso (not pictured) scores his sides second goal during the Premier League match between Chelsea FC and Tottenham Hotspur at Stamford Bridge on February 22, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Chelsea menang tipis 2-1 atas Tottenham Hotspur. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Jakarta -

Kemenangan atas Tottenham Hotspur benar terasa lebih dari sekadar tiga poin buat Chelsea. Sebab mereka kini punya ruang lebih berkat keunggulan empat poin.

Chelsea menang tipis 2-1 saat menjamu Tottenham di Stamford Bridge, Sabtu (22/2/2020) malam WIB pada laga pekan ke-27 Liga Inggris. Highlight laga ini juga dapat disaksikan di Mola TV dalam link berikut ini.

Buat The Blues, menang berarti mereka kini memimpin empat poin dari Tottenham di papan klasemen Liga Inggris. Masih di posisi empat, skuad arahan Frank Lampard kini mengoleksi 44 poin.

Dengan 11 pertandingan tersisa, jarak ini akan sangat berharga buat Chelsea.

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting buat kami. Saya ingin bicara soal semangat tim, kami menunjukkan karakter besar hari ini. Kami tahu ini mungkin bisa menjadi semacam titik balik," ujar penyerang Chelsea Olivier Giroud dikutip BBC.

"Kami sedikit kehilangan kepercayaan diri. Rasanya menyenangkan bisa bangkit dan meraih kemenangan ini, sebuah kemenangan sulit dari rival besar, jadi saya merasa lega. Tottenham jelas rival untuk Liga Champions, jadi kami senang bisa membuka jarak empat poin," imbuh Giroud.

Kemenangan atas Tottenham sekaligus menghentikan rangkaian buruk Chelsea. Sebelumnya tim London barat ini tanpa kemenangan di empat partai beruntun, dua kali berimbang dan dua kali kalah.

"Saya harap ini adalah awal dari rangkaian hasil bagus, sekarang kami perlu fokus ke Liga Champions. Laga ini akan bagus buat kepercayaan diri dan untuk ruang ganti," kata Giroud.



Simak Video "Chelsea Bungkam Tottenham, London is Blue"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com