sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 29 Mar 2020 19:31 WIB

Akan Ada Kegaduhan di Liverpool Jika Liga Inggris Musim Ini Dibatalkan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 11: Mohamed Salah of Liverpool reacts to defeat after the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Liverpool FC and Atletico Madrid at Anfield on March 11, 2020 in Liverpool, United Kingdom.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Liverpool diprediksi akan gaduh kalau sampai Liga Inggris musim ini dibatalkan. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Liverpool -

Karena krisis virus corona, Liverpool terancam gagal juara. Eks pemain top Paul Ince mengkhawatirkan akan ada kegaduhan jika Liga Inggris musim ini dibatalkan.

Liverpool hampir tiada lawan di sepanjang 2019/2020. Dari 29 pertandingan yang sudah dimainkan, pasukan Juergen Klopp itu memenangi 27 di antaranya sehingga memuncaki klasemen dengan keunggulan 25 poin dari rival terdekat, Manchester City.

Situasi ini membuat Liverpool di ambang sejarah untuk meraih gelar Premier League pertama, atau titel juara liga sejak terakhir pada 1990. Namun, sukses yang sudah dalam jangkauan itu bisa saja buyar karena virus corona yang sedang hebat-hebatnya menyergap Eropa.

Akibatnya dirasakan oleh dunia olahraga setelah banyak turnamen atau kejuaraan yang mesti mundur atau dibatalkan. Liga Inggris sudah ditangguhkan sejak dua pekan lalu dan belum bisa dipastikan kapan kompetisi akan dimulai lagi sehingga pembatalan mungkin saja terjadi.

Jika Liga Inggris benar-benar dibatalkan, Liverpool tidak akan dapat merengkuh gelar juara yang sudah lama dinantikan. Ince meyakini kompetisi mesti dituntaskan.

"Ini adalah sebuah situasi yang rumit karena anda tidak bisa menyenangkan semua orang," kata Ince dilansir Daily Mail. "Bisakah anda membayangkan penantian 30 tahun untuk memenangi musim, dan saat anda sudah di ambang kemenangan itu, mereka akhirnya membatalkan musim?"

"Kegaduhan yang akan terjadi di Liverpool. Apakah kita lebih baik membuat satu tim kalah untuk membuat orang lain gembira atau memberikannya kepada Liverpool? Kita harus menuntaskan musim ini apapun yang terjadi, kalau harus bergulir Mei atau Juni, ini cuma sembilan pertandingan, lho."

"Apakah akan digelar secara tertutup atau terbuka, biarkan yang berwenang yang memutuskan tapi terlalu banyak risiko untuk semua orang, bukan hanya Liverpool," kata pemilik dua medali juara Liga Inggris itu.



Simak Video "Klopp: Liverpool Sudah Main 76 Persen, Masak Lenyap Begitu Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com