sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Apr 2020 05:45 WIB

Beda dengan Liverpool dan Tottenham, MU Bayar Penuh Gaji Pegawainya

Bayu Baskoro - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - MARCH 31: General view inside the stadium prior to the Premier League match between Manchester United and Swansea City at Old Trafford on March 31, 2018 in Manchester, England.  (Photo by Alex Livesey/Getty Images) Manchester United bakal membayar penuh gaji karyawannya selama wabah corona (Foto: Alex Livesey/Getty Images)
Manchester -

Manchester United bakal membayar penuh gaji karyawannya selama wabah COVID-19. Langkah MU itu berbeda dengan yang ditempuh Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Kompetisi Liga Inggris yang dihentikan sementara akibat virus corona membuat para pekerja klub dilanda ketidakpastian. Tak sedikit yang terpaksa dirumahkan dan upahnya tidak dibayarkan penuh oleh klub, namun sisanya ditalangi oleh pemerintah.

Aturan dari pemerintah memang membuat klub hanya membayarkan 20% gaji seluruh pegawainya. Sisanya sebanyak 80% dibayarkan oleh pemerintah selama periode krisis berlangsung.

Liverpool, Tottenham, Newcastle United, Bournemouth, dan Norwich City, menjadi lima klub Premier League yang mengambil kebijakan itu. Meski demikian, tidak sedikit yang mencela tim-tim tersebut lantaran memanfaatkan aturan pemerintah.

Khusus buat Liverpool dan Tottenham, keputusan mereka mengambil kebijakan pemerintah mendapat reaksi keras dari berbagai pihak. Terlebih, dua klub finalis Liga Champions 2019 itu total meraup keuntungan lebih dari 150 juta paun (Rp 3,03 triliun) dalam laporan keuangan terbarunya.

Langkah berbeda justru diambil oleh MU di tengah krisis COVID-19. Setan Merah justru tidak akan merumahkan 900-an pegawainya selama kompetisi Liga Inggris dihentikan sementara.

Melansir Daily Mail, klub yang bermarkas di Old Trafford itu juga akan membayar penuh seluruh gaji karyawannya. Pihak klub akan memberi tahu para pegawainya perihal upah mereka pada minggu-minggu ini.

Tidak hanya membayar 100% gaji pegawainya, MU turut mengimbau seluruh pekerjanya untuk ikut aktif dalam pemberantasan COVID-19. Klub asal Manchester itu mendorong karyawannya untuk menjadi sukarelawan dalam pertempuran melawan penyakit mematikan tersebut.



Simak Video "Liverpool Vs MU, Adu Tajam Trio The Reds Lawan Trisula Setan Merah"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com