sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Apr 2020 03:30 WIB

Sane Ingin Liga Inggris Lanjut Meski Tanpa Penonton

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LONDON, ENGLAND - AUGUST 04: Leroy Sane of Manchester City shoots during the FA Community Shield match between Liverpool and Manchester City at Wembley Stadium on August 04, 2019 in London, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Leroy Sane inginnya kompetisi Liga Inggris dilanjutkan (Michael Regan/Getty Images)
Manchester -

Leroy Sane sudah kangen bermain lagi. Winger Manchester City itu tak masalah jika Liga Inggris bergulir lagi tanpa penonton hingga akhir musim.

Liga Inggris bersama kompetisi top Eropa lainnya kini tengah dihentikan sementara waktu karena pandemi virus corona. Belum tahu kapan akan bergulir lagi karena otoritas liga masing-masing menunggu perkembangan pandemi ini.

Beberapa opsi pun muncul terkait kelanjutan musim ini khususnya Premier League. Ada yang menginginkan Premier League disetop saja tanpa adanya juara, sementara ada juga yang ingin musim diselesaikan.

Liverpool tentu jadi klub yang paling dirugikan mengingat mereka cuma berjarak enam poin dari gelar liga pertama dalam 30 tahun terakhir. Sementara, City bisa bergembira karena gelar juara Liga Inggris setidaknya masih bisa dipertahankan.

Meski begitu, Sane punya pendapat berbeda dengan rekan setimnya, Kevin De Bruyne, yang menyarankan agar liga dibatalkan. Sebab bagi Sane, kompetisi lebih baik dilanjutkan karena dia pun masih ingin bermain, setelah absen sejak awal musim karena cedera ligamen lutut.



"Anda setiap hari membaca berita berbeda dan bahkan para ahli pun tidak sepakat satu sama lain, maka itu saya sangat sulit membuat analisa dari sini," ujar Sane kepada situs resmi Federasi Sepakbola Jerman (DFB).

"Yang saya bisa katakan adalah saya begitu merindukan sepakbola dan ingin kembali bermain secepatnya," sambungnya,

"Kita tidak punya pilihan selain menyerahkan kepada yang ahli dan bersiap ketika memang harus bermain lagi. Jika memang lanjut, maka mungkin akan dimainkan tertutup."

"Itu juga bagus kok. Yang penting kami bisa menemukan solusinya, tanpa mengabaikan kesehatan orang banyak."

"Jujur dari sudut pandang olahraga, lebih adil jika musim ini diselesaikan," tutup Sane.



Simak Video "Jujur Saja, Sane Lebih Baik di Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com